JC ID

Pass

Forget?

Register?

Thread

Video

Photo Box

Article

Pray For

Lima Pria Ini Mengaku-Ngaku Sebagai Tuhan Yesus

MONDAY, 11 FEBRUARY 2013

Total View : 2784 times


Selama hampir empat dekade setidaknya sudah ada lima orang yang mengaku diri sebagai Tuhan Yesus. Menariknya, pria-pria yang memberikan klaim ini berasal dari sejumlah negara di dunia.

Siapa sajakah orang yang layak disebut sebagai Tuhan Yesus palsu tersebut ? Berikut nama-namanya :

1. Jim Jones

Pria yang memiliki nama asli James Warren Jones ini adalah pendiri sekaligus pemimpin sekte People Temple. Salah satu ajaran yang ditawarkannya adalah misi antar ras yaitu Jones untuk orang sakit, gelandangan, dan pengangguran.

Meski menyebut diri adalah seorang atheis, tetapi uniknya dia justru mengklaim diri sebagai Yesus.

Akhir hidup dari Jones dapat dikatakan sangatlah menyedihkan. Bersama para pengikutnya, pria Amerika Serikat yang lahir pada 1931 ini melakukan aksi bunuh diri massal di Guyana (negara di utara Brazil, red). Sejarah mencatat ada sebanyak 914 orang yang tewas dalam peristiwa yang dilangsungkan pada 18 November 1978 tersebut.

2. Marshall Applewhite

Nama Applewhite tidak bisa dilepaskan dari sekte yang dibentuknya pada 1975, Heaven's Gate. Dalam ajaran yang diberikan kepada para pengikutnya, Applewhite mengatakan Yesus sebenarnya mahluk luar angkasa yang akan mendatangi bumi untuk memberitakan kabar baik dan membawa semua orang ke surga menggunakan pesawat luar angkasa. Dia mengatakan pesawat itu sudah dipersiapkan dan tersembunyi dibalik komet.

Namun tragis, Maret 1997, alih-alih berangkat ke surga dengan pesawat luar angkasa, polisi justru menemukan tubuh Applewhite dan 39 pengikutnya sudah terbujur kaku di wilayah Rancho Santa Fe, Negara Bagian California, Amerika Serikat.

Semasa hidup, Applewhite ini pernah  mengklaim dirinya sebagai Yesus. Mesias gadungan ini juga menjadi penyebab aksi bunuh diri massal yang dilakukan para pengikutnya di Wilayah Rancho Santa Fe, Negara Bagian California, Amerika Serikat.

3. Shoko Asahara

Pertengahan 1990-an, dunia sempat dikejutkan dengan aksi nekat Shoko Asahara dan para pengikutnya. Dengan menggunakan senyawa kimia yang diklasifikasikan sebagai senjata pemusnah massal yaitu gas Sarin, kelompok Aum Shinrinkiyo itu menyerang kereta bawah tanah di Ibu Kota Tokyo.

Akibat serangan itu, 13 orang dinyatakan tewas dan menyebabkan ribuan orang mengalami masalah pada mata mereka.

Pria yang disebut-sebut pengikutnya sebagai Yesus dari negeri Jepang ini akhirnya ditangkap di dekat Gunung Fuji dua bulan setelah serangan di kereta bawah tanah Tokyo.

4. David Shayler

Pria selanjutnya yang mengaku-ngaku sebagai Tuhan Yesus adalah David Shayler. Pria yang lahir pada 1965 ini adalah mantan anggota agen rahasia Inggris M15.

Shayler menyatakan dirinya adalah Yesus pada sebuah artikel di surat kabar the Daily Mail. Dia juga mengklaim mempunyai kekuatan Tuhan yang dapat mengatur cuaca, menghentikan kejahatan, dan bahkan memprediksi hasil pertandingan sepak bola.

5. Mitsuo Matayoshi

Mitsuo Matayoshi lahir di Kota Ginowan, Provinsi Okinawa, Jepang, 69 tahun lalu. Pada 1997, lelaki yang dibesarkan dalam ajaran Kristen Protestan ini membentuk Partai Komunitas Ekonomi Dunia dan mengklaim sebagai Yesus.

Matayoshi bahkan menyatakan nama lengkapnya adalah 'Tuhan satu-satunya Matayoshi Mitsuo Yesus Kristus'. Menurut programnya ia akan membawa Penghakiman Terakhir Kristus dengan cara yang persis dapat diterima oleh sistem politik Jepang.

Langkah pertamanya sebagai Juru Selamat adalah menduduki posisi Perdana Mentri Jepang. Kemudian dia akan mereformasi masyarakat Jepang, lalu PBB akan menawarkan kursi Sekjen kepadanya. Lalu Matayoshi akan memerintah dunia dengan otoritas di tangannya, tidak hanya sebagai pemerintah agamis, tapi juga sebagai pemerintah politis. Ia berkali kali ikut serta dalam pemilihan Perdana Mentri tapi belum pernah menang. Ia terkenal karena kampanye ekstentrisnya yang mengajak para musuhnya untuk melakukan hara kiri.

 

Alkitab menyebutkan bahwa selama dunia ada, penyesatan akan selalu muncul. Oleh sebab itu, kita sebagai pengikut Tuhan Yesus perlu waspada. Berdoa dan merenungkan firman-Nya senantiasa adalah langkah terbaik supaya kita tidak terjerat ke dalam paham-paham yang tidak sesuai dengan kebenaran yang sesungguhnya ini. 

Baca juga : 

Kisah Nyata Suami yang Senang Menyakiti Hati Istrinya

Forum JC : Ide Untuk Pertemuan JCers Berikutnya

Menjadi Teman yang Baik  

Life Goes On  

Mitos-Mitos Keliru Tentang Kanker  

Kuserahkan Hidupku, Andalkan Sisi Keintiman

Sumber : berbagai sumber / budhianto marpaung


Mitra CBN

COMMENTS

KONSELING

COUNSELLING

Add Your Comment

Nickname
Email
Comment
  • No comment yet