JC ID

Pass

Forget?

Register?

Thread

Video

Photo Box

Article

Pray For

Surat Einstein Tentang Tuhan Akan Dilelang di eBay

FRIDAY, 05 OCTOBER 2012

Total View : 2875 times


Sebuah surat yang ditulis tangan oleh Albert Einstein setahun sebelum kematiannya, yang menceritakan tentang pandangannya mengenai agama, akan dijual di eBay pada bulan ini dengan lelang awal $3 juta (sekitar Rp 30 milyar), menurut agen lelang tersebut pada Selasa (2/10) lalu.

Surat yang dikenal dengan Surat Tuhan ini sangat menceritakan pengalaman Einstein tentang Tuhan. "Surat ini, menurut pendapat saya, sangat bersejarah dan mempunyai dampak kultur karena ini merupakan pemikiran seorang pribadi yang merupakan manusia tercerdas di abad 20," kata Eric Gazin, presiden Auction Cause, agen yang menangani penjual surat tersebut di eBay.

Surat yang ditulis pada 3 Januari 1954 itu, ditulis saat Einstein berada di Jerman. "Kata "Tuhan" bagi saya tidak lebih dari sebuah ekpresi dan produk dari kelemahan manusia, Alkitab merupakan kumpulan hal-hal yang terhormat, tapi masih merupakan legenda primitive meskipun cukup kekanak-kanakan. Tidak ada penafsiran, betapapun tersamarnya, yang bisa menggantikan hal ini," kata Einstein yang pernah menerima penghargaan Nobel bidang Fisika tahun 1921.

Awalnya surat itu dibeli dari Pelelangan Bloomsbury di London tahun 2008 sebesar $404.000, sejak saat itu surat tersebut disimpan di dalam ruangan dengan suhu yang diatur di sebuah lembaga umum. Sekarang dilelang dengan harga awal $2 juta. "Kami merasa bahwa itu harga awal yang masuk akal karena memberikan sejarah penting dan ketertarikan Einstein," kata Gazin.

Apakah ada yang tertarik dengan surat Einstein tersebut? Di masa lalu Einstein yang terkenal dengan kecerdikannya itu mungkin tidak mempercayai Tuhan. Di masa sekarang, ada banyak orang yang juga tidak percaya kepada Tuhan. Namun, kita berharap Tuhan bekerja di dalam hati mereka yang tidak percaya agar menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat mereka.

 

Baca Juga :

Forum JC : Baksos dan Natal Forum JC di Panti Werdha Milenia

Chord Lagu : No Turning Back

Humor di Dalam Pernikahan

Buat Rainbow Cake Sendiri Yuk, Ini Resepnya

Sumber : jpost.com by lois horiyanti/jawaban.com


Imago Planet

COMMENTS

KONSELING

COUNSELLING

Add Your Comment

Nickname
Email
Comment
  • * geri

    2012-10-11 12:27:03
    sunggug sang legenda einstein tlh sangat mencela mengenai kepercayaan pada.fuck from hell to you einstein
  • * mujizat

    2012-10-06 11:47:00
    Matius 13:13-15 Itulah sebabnya Aku berkata-kata dalam perumpamaan kepada mereka; karena sekalipun melihat, mereka tidak melihat dan sekalipun mendengar, mereka tidak mendengar dan tidak mengerti. Maka pada mereka genaplah nubuat Yesaya, yang berbunyi: Kamu akan mendengar dan mendengar, namun tidak mengerti, kamu akan melihat dan melihat, namun tidak menanggap. Sebab hati bangsa ini telah menebal, dan telinganya berat mendengar, dan matanya melekat tertutup; supaya jangan mereka melihat dengan matanya dan mendengar dengan telinganya dan mengerti dengan hatinya, lalu berbalik sehingga Aku menyembuhkan mereka.
  • * rhimoet

    2012-10-05 20:20:50
    Alkitab itu berisi hal2 yg penuh misteri, oleh sebab itu untuk bs menemukan jawaban dari misteri itu maka setiap kt dituntun oleh satu Roh Tuhan yang akan memberikan arahannya, yaitu Roh Kudus. Bagaimana supaya Roh Kudus itu bs bekerja di dlm hidup kita kuncinya hanya 1 Percaya Terlebih Dahulu kepada Tuhan, lalu terima Yesus sebagai Tuhan, maka Roh Kudus dicurahkan atas kita, dampaknya misteri demi misteri yg tertulis di dlm alkitab itu pasti terungkap. Milikilah hati yg murni/suci/tulus (Mat 5 : 8) Gitu deh kira2 hehe Gbu all
  • * BETA

    2012-10-05 14:41:47
    Hanya orang yg diberi pengertian oleh-Nya (orang yg dipilih-Nya) yang dapat mengerti dan mengenal Dia. Jika Tuhan tdk membuka hati dan pikiran seseorang dengan Roh Kudus, bagaimanakah "debu tanah ini" akan mengenal Penciptanya?. Jadi logika manusia tidak mungkin dapat memahami pikiran Tuhan karena Tuhan bukan manusia. Hanya anak2 Tuhan yang dapat mengerti dan mengenal Tuhan karena mereka menerima Roh Kudus. Oleh karena itu janganlah kita heran kalau orang lain (tdk dipilih) tdk mengerti dan tidak mengakui Tuhan karena memang mereka tdk mungkin mengerti.
  • * hamba

    2012-10-05 11:56:06
    Benar seperti firman Tuhan: "..Menjelang akhir zaman akan tampil pengejek-pengejek yang akan hidup menuruti hawa nafsu kefasikan mereka." (Yud 1:18) Saat ini kita melihat begitu banyak pengejek-pengejek yang tampil untuk menghina Tuhan dan hukum-hukumNya, mengatakan tidak percaya Tuhan, Tuhan menikah dan melawan hukum Tuhan dengan melegalkan perkawinan sejenis yang sangat bertentangan dengan hukum penciptaan Tuhan tentang manusia, tetapi walaupun begitu banyak orang yang menolak dan mengolok-olok Tuhan, "Yesus Kristus tetap sama, baik kemarin, maupun hari ini dan sampai selama-lamanya." (Ibr 13:8) Dia tetap Tuhan dan setiap orang akan bertekuk lutut dihadapan-Nya dan memberi pertanggungjawaban atas hidupnya: "Karena ada tertulis: "Demi Aku hidup, demikianlah firman Tuhan, semua orang akan bertekuk lutut di hadapan-Ku dan semua orang akan memuliakan Allah." Demikianlah setiap orang di antara kita akan memberi pertanggungan jawab tentang dirinya sendiri kepada Allah." (Rom 14:11-12)..GBU