JC ID

Pass

Forget?

Register?

Thread

Video

Photo Box

Article

Pray For

Khasiat Kulit Semangka

SUNDAY, 12 APRIL 2009

Total View : 8703 times


Mulai saat ini, orang Arab diperkirakan bukan hanya gemar mengonsumsi isi buah semangka, tetapi juga akan memanfaatkan kulitnya. Hasil penelitian terbaru menyebutkan bahwa kulit semangka juga dapat menyembuhkan sedikitnya lima macam penyakit.

Penyakit-penyakit yang bisa disembuhkan oleh kulit semangka adalah darah tinggi kronis, radang ginjal, sulit buang air kecil, sulit buang air besar kronis dan penyakit dropsy (sakit gembur-gembur).

Untuk darah tinggi disarankan untuk mengeringkan kulit semangka lalu ditumbuk halus. Setiap hari diambil 20 gram dari kulit yang telah ditumbuk itu dan dimasak dengan air secukupnya. Pasien yang meminumnya secara teratur selama sebulan, penyakit darah tingginya dapat tersembuhkan secara total.

Sedangkan empat penyakit lainnya disarankan untuk memotong kecil kulit semangka tersebut lalu dimasak sehingga menjadi adonan lalu disimpan di dalam botol kaca yang ditutup rapi.

Pasien penderita radang ginjal, sulit buang air kecil, sulit buang air besar kronis dan penyakit gembur-gembur, dianjurkan memakan adonan tersebut satu sendok makan sehari sebelum sarapan selama sebulan.

Dengan adanya hasil penelitian terbaru tersebut, warga Arab yang dikenal memang doyan makan buah semangka, kemungkinan tidak akan membuang kulitnya ke sampah, tapi akan disimpan menjadi bahan obat.

Jika itu sudah dijalankan di Arab, bagaimana dengan kita di Indonesia? Semangka bukanlah buah yang langka di sini, pun terbilang murah.

Sumber : perempuan


Mitra CBN

COMMENTS

KONSELING

COUNSELLING

Add Your Comment

Nickname
Email
Comment
  • * indra putra

    2009-05-23 10:46:53
    yah kurang lengkap infonya takaranberapa kali per hari harus diminum nya , kulit yang luar /dalam juga kurang jelas
  • * east

    2009-05-13 14:15:43
    waduh... jd info yg bener yg mana yah...? kulit yg putih atau kulit luar semangka nya?kasih infonya yg lengkap n jelas donk...Thq yah>>
  • * nana

    2009-05-04 15:22:36
    saya juga pernah baca mengenai hal ini.tapi sepertinya bukan kulitnya deh, tapi lapisan yang putih antara daging dan kulit semangka
  • * linZi

    2009-05-04 13:19:27
    info ini berdasarkan hasil penelitian dari badan penelitian mana ya...???tQb4