Ikut Solusi talks webinar, melek finansial dan bantu keluarga yang terkena dampak pandemi.
#loveinaction
DAFTAR SEKARANG

Financial Freedom: MENGATASI HUTANG & MENEMUKAN PENGHASILAN TAMBAHAN DI MASA PANDEMI

Apa saja yang akan dipelajarin?

  1. Tips jitu keluar dari utang yang menjerat
  2. Cara negosiasi ke kreditur
  3. Rahasia bunga utang yang tidak kamu ketahui sebelumnya
  4. Cara menabung yang benar
  5. Cara mendapat penghasilan tambahan

DAFTAR SEKARANG!

Juhono Sudirgo

Pakar Keuangan & Founder Kingdom Financial Community

Memulai karirnya bergabung dengan DBS Buana Tat Lee Bank di Surabaya pada tahun 1992 sebagai Credit and Operations Ocer. Pada tahun 1995 pindah ke Kantor Pusat Bank Umum Servitia di Jakarta, dengan posisi terakhir sebagai Wakil Kepala Divisi Perbankan Merchant.Pak Juhonon adalah seorang Wakil Presiden Pemasaran Kredit di Kantor Pusat Bank Akita di Jakarta sebelum bergabung dengan PT Peak Sekuritas Indonesia pada tahun 2003 dan menjabat sebagai Direktur Utama sejak 2013.

Tahukah Anda?
Sampai dengan hari ini, CBN sudah menerima 5072 permintaan bantuan bagi keluarga terdampak COVID-19 dari jaringan Gereja CBN di seluruh Indonesia.

Sampai dengan hari ini, kami sudah mendistribusikan 2157 paket bantuan melalui gerakan #LoveInAction.
*Update data per 31 Mei

Keluarga Ibu Sisilia, Wamena

Sudah beberapa bulan ini, keluarga Ibu Silsila bertahan hidup dengan ubi yang diberikan oleh pemilik kebun sebagai upah menggarap kebun. Baginya, satu ubi bisa dibagi untuknya dan ketiga anaknya dalam sekali makan. Setidaknya beberapa ubi yang ia dapatkan, bisa di makan untuk beberapa hari. Inilah kondisi memprihatinkan yang dialami oleh keluarga Ibu Silsila karena dampak pandemi Covid-19.

Suaminya yang bekerja sebagai tukang bangunan di Jayapura belum bisa kembali ke Wamena sejak akhir Maret karena lockdown. Pesawat penumpang tidak ada lagi yang beroperasi ke Wamena selama tiga bulan ini. Suaminya pun kehilangan pekerjaan dan tidak bisa mengirimkan Ibu Silsila uang untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Mau tidak mau, Ibu Silsila akhirnya memutar otak untuk mendapatkan penghasilan agar anak-anaknya bisa makan. Ia menawarkan jasa cuci ke rumah-rumah, namun kurang berhasil karena tidak banyak orang yang mau menerima orang luar masuk ke rumah mereka. Akhirnya Ibu Silsila bekerja menggarap kebun tetangganya. Namun karena sedang musim kemarau, hasil kebun pun tidak maksimal.

Pada saat kami datang memberikan paket peduli untuk keluarga ini, Ibu Silsila sangat terharu karena mereka bisa memenuhi kebutuhannya untuk beberapa hari kedepan. Mari kita bawa semakin banyak kasih Tuhan untuk memberkati orang-orang di luar sana yang terkena dampak Covid-19 secara ekonomi! Tuhan memberkati.

Bapak Nugroho, Semarang

Bapak Nugroho memiliki tiga orang anak. Anak yang paling sulung adalah anak berkebutuhan khusus, ia tidak bisa berjalan dan berbicara. Orang tua dari Pak Nugroho juga tinggal yang sama dengan mereka di rumah berukuran 4x5 meter.

Pak Nugroho bekerja sebagai pekerja serabutan di Purwosari, Perbalan. Setiap hari, ia menunggu permintaan orang untuk menebang pohon, mengangkat barang, mengantar barang, dan lainnya. Sedangkan istrinya, bekerja membantu tetangga yang berjualan di warung makan.

Dengan penghasilan yang minim, jangankan membawa anaknya yang sulung berobat, untuk makan sehari-hari pun mereka kesulitan. Penghasilan yang mereka dapatkan dalam sehari hanya 75.000 rupiah. Apalagi di masa pandemi seperti ini. Penghasilan mereka semakin sedikit, padahal harus memberi makan anak-anak dan orang tuanya juga.

Untuk itu CBN melalui gerakan #LoveInAction memberikan bantuan untuk keluarga Pak Nugroho dengan memberikan berupa paket sembako. Kiranya bantuan ini dapat menjadi berkat bagi keluarga mereka.

Sekarang saat yang tepat untuk kamu ikut berpartisipasi dalam
#LoveInAction.

Dengan mendaftar Solusi Talks dan ajak 1 teman kamu, maka kamu sudah membantu 1 keluarga untuk bertahan hidup selama 1 minggu

Paket sembako Rp 200.000 terdiri dari:
  • Beras 10 kg
  • Minyak goreng 2 liter
  • Telur 30 butir
  • Kecap 1 botol / sabun mandi 2 batang (tergantung kondisi di daerah bersangkutan).

DAFTAR SEKARANG

Semua penerima bantuan adalah rekomendasi dari pemimpin gereja lokal setempat dan list bisa dilihat di:
oborberkat.com/solusitalks