Sahabatku Pria, Suamiku Marah

Marriage / 24 September 2012

Kalangan Sendiri

Sahabatku Pria, Suamiku Marah

Lois Official Writer
4797

Persahabatan antar lawan jenis, terutama ketika salah satu atau keduanya telah menikah, sangatlah riskan. Hal ini bisa menjadi celah dan bisa menjadi awal perselingkuhan. Suami juga mungkin merasa was-was, bahkan ada yang marah. Lantas, harus bagaimana bila kita sebagai wanita memang punya sahabat yang beda gendernya, bahkan sebelum menikah? Masa persahabatan itu harus putus begitu saja? Tentu ada cara yang bisa ditempuh, yaitu :

Keterbukaan

Dalam segala hal terbukalah kepada pasangan, juga termasuk segala sesuatu yang berhubungan dengan persahabatan yang dibina. Terbukalah ketika Anda hendak bertemu dengan sahabat Anda, dimana, kapan, atau dengan siapa saja.

Jangan Buka Celah

Usahakan selalu jangan hanya berdua, setidaknya ajak pasangan sebisa mungkin. Jika memang pasangan kurang cocok dengan sahabat, bisa juga ajak sahabat yang lain. Selain itu, janganlah bertemu di tempat-tempat yang intim, misalnya di rumah sahabat yang hanya tinggal sendirian.

Perasaan Seringkali Menipu

Kita sebagai wanita seringkali mengikuti perasaan. Saat perasaan sudah mengambil alih, biasanya semua tidak objektif lagi. Perasaan yang dimaksud adalah perasaan tertentu yang tidak seharusnya ada terhadap sahabat. Contoh, simpati yang berlebihan, rasa aman seperti kepada pasangan, dan lain sebagainya. Karena itu, saat perasaan mulai berbicara dan bukan lagi rasa persahabatan itu sendiri, ada baiknya kita mulai melakukan intropeksi diri dan keluar dari hal itu secepat mungkin.

Persahabatan bukanlah hal yang salah, namun banyak orang yang menyalahgunakan persahabatan untuk sesuatu yang salah. Saat salah satunya atau dua-duanya sudah menikah, jalin persahabatan dengan teman-teman sebaik mungkin tanpa mengesampingkan hubungan suami istri yang telah dibina, karena bagaimanapun juga mereka adalah pasangan kita seumur hidup.

 

Baca Juga :

Forum JC : Kopdar September Ceria (29 September 2012)

Solusi Tepat Mengatasi Kecanduan Gula

Mantra Paranormal

Chord Lagu : Afterlife (by Switchfoot)
Sumber : jawaban.com by lois horiyanti
Halaman :
1

Ikuti Kami