3 Alasan Mengapa Orang Tua Kristen Harus Berdoa untuk Anak-Anak Kita
Sumber: canva.com

Kata Alkitab / 17 June 2024

Kalangan Sendiri

3 Alasan Mengapa Orang Tua Kristen Harus Berdoa untuk Anak-Anak Kita

Claudia Jessica Official Writer
1418

Dunia ini semakin tidak menentu dan berbahaya. Banyaknya kasus kejahatan yang menargetkan anak-anak tentu membuat orang tua khawatir. Anda mungkin merasa cemas, takut, khawatir hal buruk menimpa anak-anak Anda.

Sebagai orang tua Kristen, kita sering dihadapkan pada tantangan besar dalam mendidik anak-anak kita di dunia yang penuh dengan godaan dan kesulitan.

Namun, ada satu senjata yang sangat ampuh yang bisa kita gunakan untuk melindungi dan membimbing mereka: doa.

Mengapa orang tua Kristen harus berdoa untuk anak-anak kita?

1. Tuhan Telah Mempercayakan Kehidupan Anak-Anak Kita kepada Kita

Kita harus percaya bahwa Tuhan telah memberikan anak-anak kepada kita, baik secara alami maupun melalui adopsi. Mereka adalah titipan Tuhan. (Kejadian 33:5)

 

BACA JUGA: 10 Alasan Kenapa Kita Harus Berdoa, Orang Kristen Harus Tahu!

 

Sebagai penatalayan Tuhan, kita memiliki tanggung jawab besar untuk merawat dan membimbing mereka sesuai kehendak-Nya. (Mazmur 24:1)

Sama seperti perumpamaan tentang talenta dalam Matius 25, kita harus mengembangkan dan memperbaiki apa yang telah Tuhan berikan kepada kita.

Anak-anak datang ke dalam hidup kita sebagai makhluk kecil yang tidak berdaya, dan tugas kita adalah membantu mereka tumbuh secara fisik, mental, emosional, dan spiritual.

Doa membantu kita memahami apa yang Tuhan ingin kita lakukan dengan kehidupan anak-anak kita sehingga mereka bisa menyenangkan-Nya.

2. Ketika Kita Berdoa untuk Anak-Anak Kita, Kita Mempengaruhi Ratusan Kehidupan

Doa kita untuk anak-anak tidak hanya berdampak pada mereka, tetapi juga pada anak-anak mereka dan orang-orang yang mereka temui. Alkitab mengatakan bahwa orang baik meninggalkan warisan bagi anak cucunya. (Amsal 13:22)

 

BACA JUGA: Mengapa Anak-anak Harus Diajarkan Berdoa?

 

Warisan yang paling penting adalah iman, kebenaran, dan cinta yang diwariskan dari satu generasi ke generasi berikutnya.

Dengan berdoa, kita membantu anak-anak kita menjadi cahaya yang bersinar bagi Tuhan dan membuat dampak positif pada dunia di sekitar mereka. (Matius 5:16)

 

Baca halaman selanjutnya →

Sumber : jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami