Debora Belajar Soal Kasih Sayang Lewat Kisah Petualangan Empat Sahabat
Sumber: Jawaban.com

Family / 13 June 2024

Kalangan Sendiri

Debora Belajar Soal Kasih Sayang Lewat Kisah Petualangan Empat Sahabat

Lidya Dwi Apriliani Official Writer
782

Namaku Debora, saat ini usiaku masih 12 tahun, aku merupakan anak sulung dari tiga bersaudara. Sebagai anak sulung, aku memiliki tanggung jawab untuk menjaga kedua adikku yang masih kecil saat orangtuaku tidak ada di rumah. Keadaan ini seringkali membuatku lelah, namun satu hal yang ia lihat di Super Paskah mengubah pandanganku soal kasih dan tanggungjawab.  

Semuanya dimulai saat papa harus dirawat di rumah sakit selama dua minggu karena penyakit liver yang ia derita. Karena mama sering bolak-balik untuk menjaga dan merawat papa, tanggungjawab di rumah dan menjaga adik diserahkan padaku. 

Selama mama tidak di rumah, aku mengerjakan banyak pekerjaan seperti, memasak nasi, menggoreng lauk, mencuci piring dan memandikan adik-adik. Semuanya kulakukan sebelum berangkat dan setelah pulang sekolah. Aku juga tidak bisa bermain sebab harus menjaga adik-adikku. 

BACA JUGA : Seorang Sahabat yang Menumbuhkan Iman Debora

Hal ini seringkali membuatku mengeluh dan kesal karena kelelahan. Terkadang kakek datang menjenguk keadaan kami ketika mama tidak bisa pulang, tapi karena kakek sudah tua dan harus menjaga nenek yang sedang sakit stroke, ia tidak bisa terus menjaga aku dan kedua adikku.   

Saat papa mulai rawat jalan, beban tanggung jawabku sedikit berkurang. Meski begitu, aku masih sering merasa lelah dan mengeluh. Setiap kali aku berdoa, aku selalu bertanya pada Tuhan “Mengapa papa harus sakit, Tuhan? Kasihan mama..”   

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami