Transformasi Luar Biasa Juanita, Anak yang Kasar Kini Menjadi Lebih Sabar
Sumber: Jawaban.com

Family / 10 June 2024

Kalangan Sendiri

Transformasi Luar Biasa Juanita, Anak yang Kasar Kini Menjadi Lebih Sabar

Lidya Dwi Apriliani Official Writer
572

Juanita (10 tahun) merupakan anak sulung dari tiga bersaudara, karena pengaruh lingkungan sekitarnya Juanita tumbuh menjadi anak yang kasar dan pemalas. Ia sering berbicara kotor, malas dalam belajar dan beribadah.  

Hingga suatu saat ia bergabung dengan School of Life GGP Rumah Doa, Batam. Lewat bimbingan sanggar belajar School of Life ini, orangtua Juanita berharap ia dapat lebih rajin lagi dalam belajar dan beribadah.  

Puji Tuhan! Perubahan karakter pun terjadi pada Juanita, ia sudah tidak lagi berbicara kotor dan mulai rajin dalam belajar maupun beribadah. Tutor School of Life yang melihat perubahan Juanita pun menanyakan lebih jauh, hal apa yang memotivasinya untuk berubah.  

BACA JUGA : Seorang Sahabat yang Menumbuhkan Iman Debora

"Perubahan saya terjadi saat saya menonton Superbook pas di School of Life, dari cerita Superbook itu saya suka tokohnya Daud, kan Daud itu rendah hati dan nggak mau melawan abangnya, meskipun kakak laki-lakinya merendahkan dia, tapi dia tetap sabar dan nggak mudah marah, dari cerita itu saya bertekad untuk berubah... ," ungkap Juanita dengan penuh semangat. 

Kini bahasa yang ia gunakan sudah tidak lagi sekasar dulu, bahkan ia juga semakin rajin dalam belajar dan beribadah  

BACA JUGA : Keberanian Jastin Dimulai Dari Pengalaman Super Paskah

Tutor School of Life, Ibu Rosmana sangat banga dengan perubahan yang terjadi pada Juanita. “Di awal dia masuk SOL, Juanita beberapa kali dipanggil dan didoakan karena berbicara kotor. Tapi setelah menonton Superbook tentang Daud, Juanita tidak bicara kotor lagi. Dengan pertolongan Tuhan Yesus, Juanita mengalami perubahan dan sampai hari ini ia tidak berbicara kotor lagi. Sekarang, ia memuliakan Tuhan dengan mulutnya dalam memimpin pujian, berdoa, dan memaafkan orang lain yang menyakitinya," imbuh Ibu Rosmana.  

Perubahan positif Juanita adalah bukti nyata bahwa pengaruh lingkungan yang baik dan pembelajaran melalui cerita inspiratif dapat membawa transformasi besar dalam kehidupan seorang anak. Juanita kini menjadi teladan untuk perubahan karakter teman-teman disekitarnya, menunjukkan bahwa dengan ketekunan dan kepercayaan kepada Tuhan, setiap orang bisa berubah menjadi lebih baik. 

Beri dukungan Anda pada pemuridan Superbook yang dilakukan oleh CBN dalam menyampaikan injil kepada anak-anak dengan cara yang lebih sesuai dengan kehidupan mereka. Klik tombol di bawah ini dan jadilah berkat bagi mereka! 

DONASI SEKARANG!

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami