Setiap Jiwa Sudah Diberikan Tuhan Kepada Kita
Kalangan Sendiri

Setiap Jiwa Sudah Diberikan Tuhan Kepada Kita

Lori Official Writer
      1352

Selamat pagi saudara-saudara yang dikasihi Tuhan. Minggu ini kita akan membahas tentang “Berharganya Jiwa Bagi Tuhan”. Sebagai orang-orang yang dipanggil untuk menggenapi Amanat Agung (Matius 28: 18-21), kita belajar tentang prinsip kedua bahwa setiap jiwa diberikan Tuhan kepada kita. 

 

Ayat Renungan: Efesus 1: 23 “Dan segala sesuatu telah diletakkan-Nya di bawah kaki Kristus dan Dia telah diberikan-Nya kepada jemaat sebagai Kepala dari segala yang ada. Jemaat yang adalah tubuh-Nya, yaitu kepenuhan Dia, yang memenuhi semua dan segala sesuatu.”

 

Detik kita menjadi anak Allah, Tuhan sudah memberikan kita kuasa atas segala sesuatunya, termasuk kuasa untuk membawa banyak orang kepada Kristus. Kuasa ini akan kita dapatkan ketika kita memposisikan diri sebagai anak-anak Allah. 

Kita bisa mengumpamakannya seperti seseorang yang mencuri dan merugikan keluarga kita. Sebagai anak apakah kita hanya diam menonton saja atau melakukan sesuatu kepada orang tersebut. Jika kita sudah diberikan kekuasaan untuk menjaga rumah kita maka kita bisa memakai otoritas yang diberikan untuk kita menjaga rumah itu dari berbagai serangan. Kita pasti akan mengambil tindakan untuk menertibkan segala tindakan yang buruk.

Melalui kuasa Allah yang ada pada kita, kita bisa menaklukkan segala kuasa buruk itu. Kuasa Yesus yang besar itu mampu menang atas maut dan mengalahkan iblis. Maka satu orang di dalam rumah kita bisa kita kalahkan di dalam roh. 

Jadi untuk kita bisa memenangkan setiap jiwa bagi Tuhan, kita bisa mengandalkan doa. 

• Ucapkan segala hal yang baik atas orang-orang yang kita doakan dan deklarasikan kebenaran firman Tuhan terjadi atas hidupnya. 

• Bagikan pengalaman pribadi kita tentang bagaimana Tuhan mengampuni dosa kita. Lalu tuntun dia bisa membereskan hati dan hidupnya melalui pengampunan.

• Ajak dia untuk membuka hatinya mendengar injil. Izinkan orang yang kita layani untuk mendengar injil keselamatan di dalam Kristus dan tuntun dia untuk melakukannya dalam praktek.

Izinkan dia berproses untuk mengalahkan setiap godaan yang mungkin dia hadapi setiap hari. Dan pada waktu dia bisa menang, artinya dia mau mengizinkan Roh Kudus bekerja atas dia. 

Apakah Anda bersemangat untuk menjangkau jiwa-jiwa yang terhilang? Mari mulai dengan menjangkau atau mendoakan orang-orang yang di sekitar kita, entah itu tetangga dekat rumah, orang yang Anda temui di jalan atau di angkutan. Pakai waktu tersebut untuk aktif menyatakan kasih Tuhan bagi semua orang.

Selamat berpraktek. Tuhan Yesus memberkati.

 

Hak cipta devotional oleh Maria Kaesmetan

Ikuti Kami