Membantu Anak Anda Mempertahankan Iman di Era Modern, Langkah-langkah yang Harus Dicoba
Sumber: canva.com

Parenting / 21 May 2024

Kalangan Sendiri

Membantu Anak Anda Mempertahankan Iman di Era Modern, Langkah-langkah yang Harus Dicoba

Claudia Jessica Official Writer
991

5. Batasi dan Pantau Penggunaan Teknologi

Teknologi bisa menjadi pintu masuk bagi berbagai pengaruh negatif. Sebagai orang tua, penting untuk membatasi dan memantau penggunaan teknologi anak-anak Anda.

Tentukan batasan waktu untuk penggunaan gadget dan pastikan konten yang mereka akses tidak melenceng dari kebenaran Alkitab. Anda juga bisa menggunakan teknologi untuk mendukung iman mereka, misalnya dengan mengunduh aplikasi Alkitab atau mendengarkan lagu-lagu rohani bersama.

6. Berdoa untuk dan Bersama Anak-anak Anda

Doa adalah kekuatan besar dalam kehidupan orang percaya. Berdoalah untuk anak-anak Anda setiap hari, mintalah perlindungan dan petunjuk dari Tuhan bagi mereka.

Selain itu, ajak mereka untuk berdoa bersama. Momen berdoa bersama akan memperkuat ikatan keluarga dan membangun kebiasaan yang baik dalam kehidupan rohani mereka.

7. Berikan Pendidikan Iman

Berikan anak-anak Anda pendidikan iman sejak dini. Bacakan cerita-cerita Alkitab, ajarkan cara berdoa, dan diskusikan ajaran-ajaran Yesus dengan cara yang mudah dipahami oleh anak. Pendidikan iman akan membantu mereka membangun dasar yang kuat dan siap menghadapi tantangan dunia modern.

Kita diperintahkan Tuhan untuk membimbing anak-anak kita dan membantu mereka untuk berakar dan bertumbuh dalam iman kepada Yesus Kristus.

Amsal 22:6 memberikan nasehat kepada kita, “Didiklah orang muda menurut jalan yang patut baginya, maka pada masa tuanya pun ia tidak akan menyimpang dari pada jalan itu.”

Dengan demikian, ketujuh langkah di atas dapat membantu Anda untuk membimbing anak Anda mempertahankan imannya di era modern ini.

Inilah yang saat ini menjadi perhatian CBN: memuridkan generasi anak yang kuat dalam iman mereka di dalam Yesus Kristus dan menjadi serupa dengan-Nya. Dengan demikian, banyak anak-anak dan keluarga yang mengalami pemulihan.

Apakah Anda ingin mendukung pelayanan ini? Jadilah Mitra CBN, daftarkan diri Anda sekarang.

Klik di sini untuk daftar jadi Mitra CBN.

Sumber : jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami