Kisah Para Murid Setelah Kenaikan Tuhan Yesus ke Surga
Sumber: Google Image

Kata Alkitab / 8 May 2024

Kalangan Sendiri

Kisah Para Murid Setelah Kenaikan Tuhan Yesus ke Surga

Wisnu Prianggani Contributor
3782

Pernahkah Anda bertanya-tanya ketika kenaikan Tuhan Yesus ke Surga, apa yang terjadi dengan para murid-Nya yang telah mengikuti-Nya selama tiga tahun? Apakah mereka tetap percaya dan meneruskan karya-Nya setelah Dia pergi?

Dalam Injil, kita tahu bahwa Yesus memiliki 12 murid yang setia yang selalu menemaninya di mana pun Dia pergi.

Mereka adalah Simon Petrus, Andreas, Yakobus anak Zebedeus, Yohanes, Filipus, Bartolomeus, Tomas, Matius, Yakobus anak Alfeus, Tadeus, Simon orang Zelot, dan Yudas Iskariot.

Namun, seperti yang kita ketahui, Yudas mengkhianati Yesus dan kemudian menghilangkan nyawanya sendiri.

 

Baca Juga: 6 Fakta Penting Tentang Kenaikan Yesus ke Surga

 

Setelah kenaikan Tuhan Yesus ke Surga, murid-murid-Nya ternyata tidak hanya tetap percaya, namun mereka juga menjadi saksi hidup. Apa maksudnya?

Maksudnya adalah setelah kenaikan Tuhan Yesus, mereka menghabiskan sisa hidup mereka untuk menceritakan kepada orang lain tentang keselamatan yang diberikan oleh Yesus Kristus. Mereka meneruskan karya-Nya, melakukan tindakan ajaran-Nya, dan menyebarkan kabar baik tentang keselamatan-Nya ke seluruh dunia.

Meskipun mereka seringkali dihadapkan pada perlawanan dan penganiayaan, para murid Yesus tidak pernah berhenti untuk memberitakan Injil. Mereka memilih untuk tetap setia pada Yesus, bahkan ketika itu berarti harus merelakan nyawa mereka.

Dan jika kita membaca Alkitab, sebenarnya kita tidak tahu secara pasti bagaimana para murid Yesus meninggal, tetapi sejarawan menginformasikan bahwa mereka semua meninggal sebagai martir yang berarti seseorang yang berani berjuang hingga mati demi membela iman dan kepercayaannya terhadap Yesus Kristus.

 

Baca Juga: 6 Fakta Penting Tentang Kenaikan Yesus ke Surga

 

Bagi para murid Yesus, iman mereka pada Yesus Kristus bukan hanya sesuatu yang mereka katakan, tetapi juga sesuatu yang mereka jalani. Mereka terus melayani dan mengabarkan kabar baik kepada orang-orang, meskipun risikonya sangat besar.

Mereka mematuhi perintah Yesus dari yang tertulis dalam Matius 16:15-18, yaitu “Lalu Ia berkata kepada mereka: ”Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk. Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum. Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka, mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh.” Dan dengan tekun mereka melakukan tugas tersebut hingga akhir hayat mereka.

 

Baca Juga: 4 Alasan Kenapa Kenaikan Yesus ke Surga Penting Bagi Orang Percaya

 

Kisah para murid Yesus mengajarkan kita bahwa hidup sebagai seorang Kristen tidaklah mudah. Ada banyak tantangan dan penghalang yang mungkin kita hadapi, tetapi ketika kita memiliki iman yang kokoh pada Yesus Kristus, kita dapat melakukan apapun.

Kita harus terus memberitakan Injil kepada orang lain, bahkan ketika ada risiko yang mungkin harus kita hadapi. Seperti para murid Yesus, kita harus tetap setia pada Yesus Kristus dalam segala situasi.

Kita harus terus melayani dan mengabarkan kabar baik keselamatan Yesus Kristus kepada orang lain. Dan ketika kita memutuskan untuk melakukan itu, kita dapat yakin bahwa Yesus akan memimpin kita dan memberikan kekuatan yang diperlukan untuk melakukan tugas-Nya dengan baik.

Kita harus mengingat bahwa keselamatan yang diberikan oleh Yesus Kristus sangat berharga, dan tugas kita sebagai orang percaya adalah menyebarkan kabar baik ini kepada orang lain agar mereka juga dapat memperoleh keselamatan yang sama.

 

Halaman :
1

Ikuti Kami