Inilah yang Ofan Sadari Setelah Sering Bertengkar dengan Ibunya
Sumber: jawaban.com

Family / 18 April 2024

Kalangan Sendiri

Inilah yang Ofan Sadari Setelah Sering Bertengkar dengan Ibunya

Lidya Dwi Apriliani Official Writer
543

Namaku Ofarman tapi semua orang biasanya memanggilku dengan sapaan Ofan. Saat ini aku berusia 12 tahun dan aku anak keenam dari tuju bersaudara. Di rumah aku dan saudaraku yang lainnya tinggal bersama ibu tiri. Beberapa kali aku dan dia bertengkar karena masalah yang aku buat.  

Sejak ibu kandungku tidak ada, aku dan kelima saudaraku yang lain tinggal bersama ibu tiri. Ia adalah sosok yang baik, namun beberapa hal sering membuatku membencinya. Aku sering dipukul olehnya karena aku tidak mau menjaga adik. Beberapa kali aku juga memukul adik karena aku geram. Bahkan aku tak segan-segan meluapkan kalimat yang kasar kepada ibuku ketika kami bertangkar.    

BACA JUGA : Arvinza Menjadi Anak yang Lebih Taat Setelah Menonton Kisah Ini

Semula perlakuan seperti itu membuatku biasa saja, karena kupikir bukan aku yang salah. Namun ternyata aku baru menyadari bahwa itu adalah hal yang salah. Aku menyadari hal itu saat aku belajar kurikulum Superbook di sekolah minggu. Saat itu guru sekolah minggu sedang menayangkan video animasi alkitab tentang Yunus. Cerita Yunus mengajarkanku bahwa melawan Tuhan berakibat buruk. Kalau aku melawan ibu, itu artinya aku adalah anak yang durhaka dan akan mendapatkan hal yang buruk.  

Guru sekolah minggu juga menerangkan hal yang sama kepadaku dan membimbingku bahwa orang tua adalah wakilnya Tuhan yang harus aku hormati. Sejak saat itu aku sudah tidak lagi bertengkar dengan ibuku. Jika dimintai bantuan untuk menolong ibu dalam menjaga adik, aku akan mengerjakannya. Berkat hal ini Ibuku juga terlihat sangat senang dan tidak pernah memukulku lagi. Terima kasih Superbook! Sudah mau menyadarkanku bahwa betapa pentingnya menghormati orang tua. Meskipun dia bukan orang tua kandung kita. 

 

Beri dukungan Anda pada pemuridan Superbook yang dilakukan oleh CBN dalam menyampaikan injil kepada anak-anak dengan cara yang lebih sesuai dengan kehidupan mereka. Klik tombol di bawah ini dan jadilah berkat bagi mereka! 

SAYA MAU JADI BERKAT!

 

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami