Rahasia Hidup Penuh Sukacita Ditengah Berbagai Tantangan Hidup
Sumber: Jawaban.com

Kata Alkitab / 18 April 2024

Kalangan Sendiri

Rahasia Hidup Penuh Sukacita Ditengah Berbagai Tantangan Hidup

Puji Astuti Official Writer
1757

Pergi liburan, belanja, mengumpulkan kekayaan dan menjadi orang terkenal adalah beberapa cara yang kita lakukan untuk mendapatkan kebahagiaan dan sukacita. Berbagai usaha kita lakukan terus menerus, karena sukacita yang kita rasakan itu hanya bertahan sebentar saja.  

Contohnya, ketika kita liburan semua penat hilang, rasanya tenang dan bahagia. Tetapi liburan itu pasti berakhir, dan kita harus kembali kepada kehidupan sehari-hari. Apakah sukacita itu dapat terus kita rasakan? Bertahan berapa lama? 

Menurut Alkitab, sukacita bukanlah sekadar perasaan yang datang dan pergi berdasarkan situasi atau kondisi kehidupan kita. Sebaliknya, sukacita merupakan hasil dari hubungan pribadi yang erat dengan Tuhan, yang mengalir dari pengenalan akan kasih-Nya yang tak terbatas dan janji-Nya yang setia. 

Menemukan Sukacita di Dalam Tuhan 

Dalam surat rasul Paulus kepada jemaat di Filipi, kita menemukan pernyataan yang luar biasa tentang sukacita. Paulus menulis dalam Filipi 4:4, "Bersukacitalah senantiasa dalam Tuhan! Sekali lagi kukatakan: Bersukacitalah! "  

Kata-kata ini bukanlah perintah untuk bersukacita secara sembrono atau dangkal, tetapi sebuah panggilan untuk memiliki sikap batin yang terus-menerus dalam hubungan yang erat dengan Allah. 

Sukacita yang dimaksudkan oleh Paulus di sini tidak tergantung pada kondisi eksternal, melainkan didasarkan pada kehadiran Tuhan dalam hidup kita. Ini adalah sukacita yang bertahan, bahkan di tengah-tengah cobaan dan penderitaan. Paulus sendiri mengalami banyak penderitaan dalam pelayanannya, tetapi ia tetap bersukacita karena keyakinannya pada Allah. 

Mengapa Sukacita Penting? NEXT>>

Sumber : Puji Astuti | Jawaban.com
Halaman :
123Tampilkan Semua

Ikuti Kami