Aku Berani Operasi Tumor Berkat Kisah Ini -Erland, 8 Tahun
Sumber: jawaban.com

Family / 4 December 2023

Kalangan Sendiri

Aku Berani Operasi Tumor Berkat Kisah Ini -Erland, 8 Tahun

Lidya Dwi Apriliani Official Writer
855

Namaku Erland (8 tahun) dan masih  kelas 2 di SD GMIM Rinondor. Aku anak bungsu dari dua bersaudara, dan ayahku bekerja keras sebagai buruh tani di Desa Rinondor. Kata orang aku adalah anak yang selalu ceria, suka bergaul, dan aktif. Tapi, suatu saat, bulan Agustus 2023, aku merasakan sakit yang luar biasa di benjolan di telingaku yang semakin lama semakin membesar.

BACA JUGA : Transformasi Iren: Si Anak Manja yang Sudah Bertanggung Jawab

Aku takut, ketika Dokter bilang benjolan itu harus diangkat lewat operasi. Benjolan itu cepat tumbuh, bikin aku dan keluargaku khawatir banget. Aku sudah membayangkan seperti apa aku ketika di meja operasi nanti, rasa sakit yang ditimbulkan oleh pisau bedah membuatku semakin ngeri. Setiap malam aku merasakan nyeri yang bukan main dari benjolan itu. Aku menangis tiada henti, kedua orangtua ku kewalahan karena hal ini. Berkali-kali mereka membujukku untuk mau di operasi, namun aku selalu menolak karena takut. 

Foto ini ketika benjolan di pipiku semakin membesar. 

BACA JUGA : Dari Sinilah Jonathan Mengenal Makna Pertemanan

Saat itu pergi ke sekolah minggu, aku meyaksikkan kisah Superbook Daud melawan Goliath.  Raksasa itu besar, tapi Daud berani dan berhasil mengalahkannya karena Daud tahu bahwa Tuhan lebih besar dari masalahnya. 

Pas hari operasi, aku bawa keberanian dan keyakinanku. Aku berdoa keras, percaya bahwa Tuhan masih bisa melakukan mujizat buatku. Setelah operasi, aku merasakan perubahan. Aku jadi lebih berani dan semangat menghadapi penyakitku. Aku berdoa kepada Tuhan untuk meminta kesembuhan atas penyakit yang aku alami. Hingga akhirnya aku berhasil di operasi pada 17 Oktober 2023, rasanya ternyata tidak semenakutkan itu. Kata dokter aku akan di operasi lagi setelah ini, karena masih ada tumor yang belum di ambil. Ketika mendengar itu, aku tidak takut, aku berani. Karena aku tahu Tuhan pasti akan menolongku. Meskipun masih perlu perawatan, aku percaya Tuhan Yesus bakal sembuhin aku sepenuhnya.

BACA JUGA : Kisah Wini, Anak Kecil yang Belajar Menerima Perubahan Lewat PAUD

Sekarang aku kembali seperti dulu lagi, menjadi Erland yang dikenal ceria dan aktif oleh teman-teman dan sekitar ku. Terima kasih Tuhan Yesus! Terima kasih Superbook! 

Agar generasi anak tumbuh menjadi mereka yang mengasihi Tuhan, CBN mempersembahkan Superbook, sarana animasi Alkitab dan kurikulum pembelajaran untuk anak-anak sekolah minggu. Dengan hadirnya animasi Alkitab, anak-anak dapat lebih mudah memahami Firman Tuhan. Mari mendukung terus pelayanan Superbook dalam menyampaikan Injil kepada anak-anak dengan cara yang lebih sesuai dengan kehidupan mereka! Klik tombol di bawah ini untuk memberikan dukungan pada Superbook.

SAYA MAU DUKUNG SUPERBOOK!

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami