Teladan Yusuf Mengubah Anak yang Suka Kabur Ini Jadi Bertanggungjawab – Steve Timoty
Sumber: jawaban.com

Family / 18 July 2023

Kalangan Sendiri

Teladan Yusuf Mengubah Anak yang Suka Kabur Ini Jadi Bertanggungjawab – Steve Timoty

Claudia Jessica Official Writer
557

Steve adalah anak tunggal dari seorang pendeta dan seorang guru di sebuah gereja kecil di wilayah Muara Takus, Batu Ampar, Batam. Meskipun tumbuh dalam keluarga yang penuh kasih dan rohani, Steve pernah merasa kesulitan untuk taat dalam mengerjakan tugas pelayanan yang diberikan oleh orangtuanya. Sebagai pemain keyboard di sekolah minggu, Steve sering enggan meluangkan waktunya untuk melayani Tuhan. Rasa malas dan ketertarikannya pada hal-hal lain sering membuat Steve menduakan pelayanannya

Namun, suatu perubahan mulai terjadi dalam hidup Steve ketika ia menyaksikan animasi Alkitab Superbook. Salah satu kisah yang menyentuh hati Steve adalah kisah “Yusuf Sang Penafsir Mimpi”.

Melalui kisah ini, Steve melihat bagaimana Yusuf, meskipun dihadapkan pada berbagai cobaan dan penderitaan, tetap teguh dalam imannya dan bertanggung jawab dalam bekerja. Melihat keteguhan iman dan semangat Yusuf, Steve merasa tersentuh dan terinspirasi. Secara perlahan, pikiran dan hatinya mulai berubah.

 

BACA JUGA: DOA ANAK 9 TAHUN YANG TAK JEMU-JEMU BAGI KELUARGANYA

 

Steve menyadari bahwa panggilan pelayanan adalah suatu kehormatan, dan melayani Tuhan bukanlah sebuah beban, melainkan kesempatan untuk memberikan yang terbaik bagi Tuhan. Steve yang awalnya merasa enggan, sekarang mulai bersemangat untuk terlibat dalam tim musik dan melayani di ibadah umum gerejanya. Dia mengalami transformasi yang luar biasa, dari seorang yang malas dan enggan melayani, menjadi seorang pemimpin yang berdedikasi.

Dampak positif lain juga terlihat dalam interaksi Steve dengan teman-temannya. Dia tidak hanya berfokus pada perubahan dirinya sendiri, tetapi juga berusaha untuk membawa perubahan pada orang lain. Steve berhasil mengajak temannya Christian, yang sebelumnya sama sekali tidak tertarik dengan gereja, untuk bergabung dan melayani bersama.

Selain itu, Steve juga aktif mengingatkan dan mengajak teman-temannya untuk datang ke sekolah minggu. Dia menyadari bahwa melalui cerita-cerita Alkitab yang dihadirkan Superbook, teman-temannya dapat merasakan kehadiran Tuhan dan belajar untuk hidup dalam kebenaran-Nya.

 

BACA JUGA: BELAJAR DARI YESUS YANG MAMPU MENGAMPUNI TANPA SYARAT

 

Melalui kisah-kisah Alkitab yang dihadirkan oleh Superbook, Steve menemukan kebanggaan dalam melayani Tuhan dan membawa perubahan bagi dirinya sendiri dan lingkungan di sekitarnya.

Kisah perubahan Steve ini mengajarkan kita tentang pentingnya bertanggung jawab dan bersemangat dalam melayani Tuhan. Lewat Superbook, Steve menemukan kebenaran dan kasih Tuhan yang mengubah hidupnya. Kita juga dapat belajar untuk mengenali potensi baik dalam diri kita dan orang lain, serta menginspirasi mereka untuk hidup dalam kebenaran-Nya.

Yuk dukung Superbook untuk menginspirasi lebih banyak anak Indonesia untuk mengenal Firman Tuhan dan tumbuh dalam iman mereka. Melalui setiap donasi yang Anda sumbangkan, Anda turut berperan dalam menyebarkan kisah-kisah Alkitab yang akan mengubah hidup generasi masa depan. Mari bersama-sama membawa harapan bagi masa depan melalui donasi untuk Superbook.

Donasi Sekarang

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami