Hutang Ratusan Juta Dapat Diatasi Jika Kita Mau Berserah Pada Tuhan – Fendi Law
Sumber: jawaban.com

Milenial / 2 June 2023

Kalangan Sendiri

Hutang Ratusan Juta Dapat Diatasi Jika Kita Mau Berserah Pada Tuhan – Fendi Law

Claudia Jessica Official Writer
1731

Bekerja sebagai staff finance di salah satu perusahaan swasta di Jakarta, membuat Fendi harus mencapai target jika tidak ingin mengalami pengurangan gaji. Sayangnya, di awal tahun 2022, Fendi tidak berhasil mencapai target yang telah ditentukan sehingga membuatnya mengalami pengurangan gaji. Hal ini membuat Fendi kebingungan, bagaimana ia bisa membayar semua cicilan yang ia miliki kalau gajinya tidak cukup untuk membayar itu semua?

Merasa menghadapi jalan buntu, Fendi memutuskan untuk meminjam uang dari pinajam online (pinjol) demi membayar cicilan yang harus ia bayarkan. Sayangnya, pinjol bukanlah solusi yang baik bagi Fendi. Hutang yang awalnya sebesar 10 juta, justru berlipat kali ganda hingga mencapai 100 juta di 10 pinjol yang berbeda.

Banyaknya hutang ke pinjaman online ini akhirnya membuat hidup Fendi dilingkupi oleh ketakutan dan kekhawatiran karena pihak pinjaman online sering kali menyudutkannya untuk segera membayar hutangnya. Bahkan tak jarang pihak pinjol menghubungi orang tua dan kakaknya. Fendi telah menceritakan kondisinya sehingga keluarganya dapat mengerti masalah yang dialami Fendi saat ini. Kondisi ini membuat Fendi kehilangan nafsu makannya dan kesulitan untuk tidur. Terhitung dua bulan sudah Fendi tidak berani keluar rumah karena takut bertemu dengan pihak pinjol.

 

BACA JUGA: Terlanjur Terjerat Pinjaman Online, Gini Lho Cara Kamu Keluar Hutangnya

 

Dalam situasi ini, Fendi berusaha mencari dukungan doa dan konseling hingga ia menemukan Layanan Doa dan Konseling CBN lewat web jawaban.com. 15 November 2022, hari pertama Fendi menghubungi Layanan Doa dan Konseling CBN, ia menceritakan pergumulan yang sedang ia alami akibat hutangnya dengan putus asa.

Dalam proses pelayanan ini, Layanan Doa dan Konseling CBN berusaha menguatkan Fendi dan mendoakannya. Salah satu ayat yang disampaikan dan menjadi kekuatan bagi Fendi berasal dari Filipi 4:13 yang berbunyi, “Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.” Ayat ini memberikan kekuatan dan harapan baru bagi Fendi, mengingatkannya bahwa ia tidak sendirian dan memiliki Tuhan Yesus yang selalu ada bersamanya.

Setelah melalui konseling bersama Layanan Doa dan Konseling CBN, Fendi menyadari kalau selama ini ia terlalu mengandalkan kekuatannya, ia tidak membangun hubungan secara pribadi dengan Tuhan, bahkan ibadah yang dijalani hanya menjadi formalitas baginya sebagai orang Kristen.

Pergumulan akan hutang Fendi justru menjadi titik baliknya. Fendi mulai komitmen untuk membangun dan memperkuat hubungannya dengan Tuhan. Ia mulai membaca Alkitab secara teratur, menyisihkan waktu untuk saat teduh setiap hari, hingga menjalani puasa. Fendi tidak lagi meminta Tuhan untuk melunasi hutangnya, tetapi ia meminta kekuatan untuk menghadapi masalah yang dihadapinya.

 

BACA JUGA: Jerat Utang di 9 Pinjaman Online Buatku Depresi Berat Karena Debt Collector - Christina

 

Lewat masalah ini, Fendi mengalami perubahan dalam cara pikir dan sikapnya. Ia belajar untuk mengandalkan Tuhan sepenuhnya dan melepaskan ketakutannya. Fendi percaya bahwa Tuhan tidak pernah memalingkan wajah-Nya dari Fendi. Kepercayaan dan komitmen Fendi pada Tuhan membawanya pada pengalaman yang luar biasa.

18 Mei 2023, Fendi kembali menghubungi Layanan Doa dan Konseling CBN dan membawa kabar sukacita bahwa pada bulan Februari 2023 lalu, ia mendapatkan promosi jabatan yang tidak terduga dengan menjadi manajer di salah satu cabang perusahaan tempatnya bekerja, berkat yang tak pernah ia bayangkan sebelumnya.

Peristiwa ini mengingatkan Fendi tentang Firman Tuhan dari Amsal 22:4 yang berbunyi, “Ganjaran kerendahan hati dan takut akan TUHAN adalah kekayaan, kehormatan dan kehidupan” yang menjadi kenyataan dalam hidupnya.

Puji Tuhan, dengan gaji sebagai manajer dan bonus yang didapat dari pencapaian targetnya, Fendi berhasil membayar hutangnya yang saat ini tersisa sekitar 30 juta lagi.

Fendi mengaku bahwa melalui pelayanan Layanan Doa dan Konseling CBN, ia tidak hanya mendapatkan dukungan doa, tetapi juga belajar untuk membangun hubungan yang lebih erat dengan Tuhan sehingga ia mengalami perubahan dalam pandangan hidupnya. Dari yang awalnya mengandalkan dirinya sendiri, kini ia menyerahkan hidupnya sepenuhnya kepada Tuhan dan memiliki iman bahwa Tuhan akan selalu memberikan yang terbaik dalam hidupnya.

Berkat dukungan Anda terhadap pelayanan CBN, pelayanan ini dapat membantu orang-orang yang tersesat dalam pergumulannya dan menemukan harapan baru dalam Kristus. Yuk dukung terus pelayanan CBN Indonesia dengan klik tombol di bawah ini:

 

SAYA MAU DUKUNG PELAYANAN CBN INDONESIA

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami