Pelajaran di SOL Ajarkan Bahwa Aku Anak yang Berharga - Arjuna
Sumber: Jawaban.com

Family / 31 May 2023

Kalangan Sendiri

Pelajaran di SOL Ajarkan Bahwa Aku Anak yang Berharga - Arjuna

Lori Official Writer
1243

Namaku Arjuna, si anak desa Jarum, Klaten, Jawa Tengah. Aku adalah anak kedua dari 3 bersaudara. Aku dan keluarga hanya bisa tinggal dari rumah yang sederhana berlantai tanah. Kondisi papaku juga sedang sakit dan tak bisa mendukung untuk mencari nafkah. 

Aku bersyukur, mamaku masih bisa bekerja dan setiap hari dia membanting mencari uang sebagai tukang bantu-bantu di kantin sekolah dengan bayaran Rp 15.000 per hari dan kadang dia juga ikut jasa membatik yang diberi upah Rp 80.000 per helai. 

 

Baca Juga: Trauma Masa Lalu Mampu Diatasi Berkat Bimbingan Karakter Kristus dari School of Life

 

Keadaan keluargaku memang serba kekurangan. Kesibukan mama bekerja selalu membuatku kehilangan momen untuk merasakan kasih sayang. Sehingga aku cenderung menjadi pribadi yang penyendiri dan cengeng. Tapi aku bersyukur, bimbingan belajar SOL hadir di desaku dan aku didorong oleh mama untuk ikut. Di SOL, aku mulai berubah menjadi pribadi yang lebih terbuka apalagi ada banyak teman dan guru-guru yang memperhatikan aku. Kadang mereka mengajakku ngobrol dan menanyakan kabarku dan keluargaku. Apalagi guru juga suka berkunjung ke rumah untuk mendukung keluargaku. Aku sangat senang diperlakukan dengan baik! Apalagi mereka juga membuatku menjadi anak yang semakin percaya diri dan berani. Pelajaran dengan tema “Aku Diciptakan Special Oleh Tuhan” membuatku menyadari bahwa aku adalah anak yang berharga.

 

Baca Juga: Ternyata Saya yang Pemalu Ini Bisa Pimpin Teman-teman di Super Paskah

 

Perubahanku bahkan membuat mama papa senang. Mereka bangga karena sekarang aku sudah jadi anak yang aktif, mau berkomunikasi dengan orang lain dan mau membantu pekerjaan rumah.

Terima kasih SOL dan guru-guru yang sudah membimbing Juna. Semoga lebih banyak anak yang hidupnya diubahkan melalui SOL. Jika Anda ingin mendukung pelayanan ini silahkan klik link di bawah. 

 

SAYA DUKUNG

 

Halaman :
1

Ikuti Kami