Berkat Layanan Doa dan Konseling Aku Tak Pernah Merasakan Kekosongan di dalam Hati
Sumber: Jawaban.com

Milenial / 27 May 2023

Kalangan Sendiri

Berkat Layanan Doa dan Konseling Aku Tak Pernah Merasakan Kekosongan di dalam Hati

Bella Tiurma Official Writer
1198

Wibby Gea (21 tahun), seorang gadis asal Nias yang merupakan anak ke tiga dari delapan bersaudara. Dengan keberaniannya Wibby memutuskan untuk pergi ke Jakarta merantau sendiri untuk menyusul saudara kembarnya. Karena saudara kembar Wibby sedang berkuliah dan tinggal di asrama, ia memutuskan untuk mencoba mencari pekerjaan dan puji Tuhan ia mendapat pekerjaan di daerah Senen. 

Sementara itu, Wibby yang kala itu telah memiliki kekasih dan sudah berjalan selama kurang lebih tiga tahun. Saat itu Wibby dan pasangannya pun sudah memiliki rencana untuk pernikahannya di tahun 2023, dan dari kedua keluarga pun telah menyetujuinya. 

Namun, secara tiba-tiba WIbby harus mendengar bahwa keluarga kekasihnya menentang hubungan mereka dengan alasan bahwa ketika di telusuri lebih dalam lagi Wibby dan kekasih masih memiliki hubungan saudara jauh. Tetapi Wibby memiliki kecurigaan lain atas alasan lain dari penolakan rencana pernikahannya itu.

Baca Juga : Mengikuti Keinginan Tuhan Meskipun Tak Sesuai Dengan yang Kita Mau

Wibby memiliki dugaan penolakan itu terjadi karena perekonomian keluarganya sempat terguncang setelah sang ayah mengalami stroke. Tetapi rasa nyaman yang diberikan oleh sang kekasih tak menghalangi Wibby untuk mempertahankan hubungannya. Selain itu, ia dan sang kekasih telah membangun bisnis online bersama di Jakarta yang sudah meraih penghasilan perbulannya 10 – 15 juta. 

Hal itu tak dihiraukan oleh keluarga kekasihnya, segala cara telah dilakukan untuk memisahkan mereka. Bahkan orangtua kekasih Wibby tanpa ragu untuk menjodohkan dengan perempuan lain di Nias, penolakan demi penolakan dilakukan oleh sang kekasih. Namun, penolakan itu tak berlangsung lama, kali ketiga sang kekasih dijodohkan oleh keluarga ia pun menerimanya. 

Mendengar kabar itu, Wibby merasakan sakit hati, kekecewaan, hingga rasa dendam kepada orangtua sang kekasih. Wibby pun mendoakan mereka dan berharap mereka terkena suatu penyakit dan hal-hal buruk lainnya. Inilah yang membuat Wibby tidak fokus menjalani usaha bisnis onlinenya hingga pada desember 2022 lalu usahanya pun harus mengalami kebangkrutan.

Baca Juga : Perjalanan Hidup Novi dari Kehidupan Kelam dan Berakhir Temukan Tuhan

Perasaan kecewa dan putus asa pun semakin dalam WIbby rasakan, kehidupan yang tidak berjalan dengan baik, dan perasaan bahwa Tuhan meninggalkan dirinya. Hal ini membuat Wibby menjadi sosok yang penyendiri dan hilangnya nafsu makan. Ia pun juga tidak memiliki teman bercerita, sampai suatu ketika Wibby melihat tayangan Superyouth di Facebook. 

Dalam tayangan yang ia tonton saat itu menampilkan kesaksian dari Anneth pun melihat adanya Layanan Doa dan Konseling. Pada tanggal 6 Januari 2023, ia pun memutuskan untuk menghubunginya melalui chat dan berlanjut melalui telepon. 

Puji Tuhan, pada tanggal 14 Mei 2023, Wibby menghubungi kembali tim konselor dari Layanan Doa dan Konseling CBN untuk memberikan kabar sukacita bahwa dirinya telah mengalami lahir baru dan memutuskan untuk di baptis. 

Wibby sadar bahwa selama ini ia sangat jauh dari Tuhan, jarang beribadah dan berdoa. Ia terlalu fokus untuk mencari uang dan kebahagiaan yang semu, sehingga Wibby harus mengalami kesulitan dan kehilangan semuanya.

Baca Juga : Tuhan Bekerja dalam Hidupku dan Memberikan KuasaNya atas Penyakitku

Apa yang dialami Wibby saat ini, ia sangat bersyukur berkat bantuan tim konselor dari Layanan Doa dan Konseling CBN, Wibby dimampukan untuk melepaskan pengampunan kepada orangtua kekasihnya, meminta maaf kepada mereka, dan dengan berbesar hati ia pun mengakhiri hubungannya. 

Wibby pun mengalami banyak perubahan dalam hidupnya, mulai dari ia menjadi rajin beribadah, punya waktu saat teduh setiap hari, bahkan ia tak pernah merasakan kesepian dan kekosongan di hatinya lagi. Karena ia merasa bahwa Tuhan telah memenuhi seluruh hati dan hidupnya, serta Tuhan Yesus adalah sosok sahabat yang selalu ada untuknya yang memberikan sukacita yang berlimpah memenuhi hatinya. 

Melalui kisah Wibby, kita sadar bahwa masalah yang dihadapi mampu menemukan Tuhan dan mengalami kasih Tuhan dalam hidup yang bersumber darimana saja. Oleh karena itu, Layanan Doa dan Konseling selalu hadir bagi setiap orang yang mengalami pergumulan, kesendirian, keputusasaan, dan kekalutan hidup untuk bisa menemukan solusi dan ketenangan hati. 

Berkat dukungan Anda, pelayanan ini mampu berjalan untuk menjangkau lebih banyak lagi orang-orang. Mari dukung terus pelayanan CBN Indonesia dengan klik link di bawah ini. 

 

DUKUNG PELAYANAN CBN INDONESIA

Halaman :
1

Ikuti Kami