Pesan Presiden RI Melalui Menpora dalam Pembukaan Kongres XII GAMKI di Ambon
Sumber: kemenpora.go.id

News / 15 May 2023

Kalangan Sendiri

Pesan Presiden RI Melalui Menpora dalam Pembukaan Kongres XII GAMKI di Ambon

Bella Tiurma Official Writer
1012

Ibadah pembukaan Kongres XII GAMKI (Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia) telah berlangsung pada Minggu (14/05/2023) di Gedung Christian Center, Ambon, Maluku. Pada ibadah pembukaan ini dihadiri oleh ribuan jemaat, perwakilan GAMKI dari tiap daerah, dan Mentri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora). 

Ibadah pembukaan ini bertujuan sebagai bentuk doa agar kongres XII ini dapat berjalan dengan lancar. Dalam ibadah ini mempersembahkan  beberapa puji-pujian yang dinyanyikan oleh beberapa perwakilan daerah. Dengan mempersembahkan pujian yang berjudul “Hatalla Sinta”, perwakilan GAMKI Papua menyanyikan dengan bahasa daerahnya atau perwakilan GAMKI Kalimantan yang menyanyikan menggunakan bahasa Dayak. 

Pembukaan kongres XII GAMKI tahun 2023 dibuka dengan simbolis dan ditandai pemukulan Tifa oleh Dito Ariotedjo, Menpora untuk mewakili Presiden Joko Widodo. Pada kesempatan ini, Dito menyampaikan salam hangat dari Presiden Jokowi untuk seluruh rakyat Indonesia yang hadir. 

Melalui tema dalam kongres tahun ini “Pulihkan Bangsa Kami, Mewujudkan Kepemimpinan Pemuda Kristen yang Transformatif dan Inovatif”. Presiden Jokowi memberikan apresiasinya atas terselenggaranya kongres ini, karena GAMKI memperlihatkan konsistensinya dalam keikutsertaannya pada pembangunan kepemudaan. Karena pemuda memiliki yang sangat penting dalam pembangunan suatu negara. 

Pembangunan kepemudaan secara nasional yang telah disampaikan merupakan sebuah implementasi yang kuat dan konsisten yang harus dilakukan secara kolaboratif antara tujuan pusat, daerah, dan dunia usaha. 

“Peran aktif pemuda yang kreatif, inovatif, mandiri, dan berdaya saing, menjadi sebuah tuntutan pada generasi milenial dan generasi Z ini. Diharapkan GAMKI menjadi salah satu pelopornya.” Tambah Dito dalam menyampaikan pesan dari Presiden Jokowi. 

Melalui Kongres XII GAMKI ini mengajak seluruh pemimpin supaya dapat berjuang bersama dalam merealisasikan potensi-potensi pemuda. Terlebih pemerintah bersama Kemenpora memiliki komitmen untuk memberikan dukungan pada GAMKI dalam upaya akselerasi pembangunan ini.

Sumber : pgi.or.id | tribunambon.com | terasmaluku.com
Halaman :
1

Ikuti Kami