Lepas dari Kecanduan Gadget, Joshua Ambil Bagian Melayani di Gerejanya
Sumber: Jawaban.com

Family / 14 May 2023

Kalangan Sendiri

Lepas dari Kecanduan Gadget, Joshua Ambil Bagian Melayani di Gerejanya

Aprita L Ekanaru Official Writer
977

Kepindahan Joshua Ginting (14 tahun) ke Desa Makalelon, Minahasa, Sulawesi Utara, dua tahun yang lalu, membuatnya tidak mudah untuk beradaptasi dan bergaul dengan teman-teman di tempat tinggalnya. Joshua lebih memilih menghabiskan waktu sendirian di rumah sambil bermain gadget, dan ia tidak tertarik untuk bergabung dalam kegiatan sosial maupun keagamaan di desa. Baginya, gadget adalah teman terbaiknya di dalam kesendirian.

Ketergantungannya pada gadget membuat Joshua semakin anti sosial dan sulit untuk bersosialisasi dengan teman-temannya. Namun, kehidupan Joshua berubah ketika adiknya, Amel, memperkenalkannya ke sanggar belajar anak School Of Life (SOL). Amel mengajak Joshua untuk bergabung dengan kegiatan SOL, dan akhirnya Joshua bisa terbebas dari ketergantungan pada gadget. Melalui kegiatan SOL, Joshua mulai bergaul dan bersosialisasi dengan teman-temannya di desa Makalelon.

Tidak hanya itu, Joshua juga mulai tertarik untuk melayani dan terlibat dalam kegiatan gereja setelah mengikuti kegiatan SOL. Hingga pada tanggal 15 Januari 2023, Joshua memutuskan untuk menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat dalam hidupnya dan mengikuti baptisan kudus di gereja. Kado terindah yang diterima oleh Joshua adalah menyadari betapa Tuhan Yesus menunggunya untuk terlibat dalam pelayanan di gereja.

Sekarang, Joshua telah menjadi salah satu operator LCD di GSJA Elshaday Makalelon dan merasa bahagia bisa terlibat dalam pelayanan gereja. Kisah Joshua menginspirasi kita untuk terus mencari cara untuk berkembang dan bersosialisasi dengan lingkungan di sekitar kita. Kita juga perlu belajar untuk mengurangi ketergantungan pada gadget dan terlibat dalam kegiatan positif, seperti pelayanan dan kegiatan gereja. Semoga kisah Joshua bisa menjadi inspirasi bagi kita semua untuk terus berjuang dalam mencapai tujuan dan berkontribusi dalam lingkungan di sekitar kita.

Bagi Anda yang rindu melihat perubahan pada generasi anak, mari bersama dengan CBN Indonesia memuridkan anak-anak melalui kegiatan sanggar belajar anak SOL yang diberikan secara gratis.

 

SAYA MAU MENDUKUNG SCHOOL OF LIFE

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami