Semakin Tua Ulang Tahun Terasa Semakin Tidak Spesial, Benarkah?
Sumber: canva.com

Kata Alkitab / 12 May 2023

Kalangan Sendiri

Semakin Tua Ulang Tahun Terasa Semakin Tidak Spesial, Benarkah?

Claudia Jessica Official Writer
1521

Sebagian besar orang mengartikan hari ulang tahun sebagai hari yang istimewa dalam hidup mereka. Selain itu, tak heran jika ada saja orang yang mengucapkan selamat ulang tahun untuk Anda atau mungkin berusaha melakukan berbagai hal dengan terbaik untuk Anda.

Pertanyaannya mengapa ulang tahun terasa spesial?

Seiring bertambahnya usia, terkadang kita merasa ulang tahun tidak lagi terasa istimewa atau penting untuk dirayakan. Ulang tahun tidak terasa spesial lagi seperti saat kita masih kecil. Kendati demikian, Alkitab tidak pernah memerintahkan kita untuk mengadakan perayaan saat ulang tahun, tetapi ada alasan yang bagus untuk melakukan perayaan ulang tahun. Apa saja?

Menegaskan nilai adalah hal yang baik

Dalam kejadian 1-3, Tuhan menciptakan ciptaan yang indah dan baik. Salah satu ciptaan yang paling baik dan sempurna adalah manusia. Bahkan Tuhan membentuk manusia dengan cara yang paling baik. (Kej. 1: 26-27)

 

 

BACA JUGA: 7 Ayat Alkitab yang Bisa Anda Kutip untuk Ucapan Ulang Tahun

 

Status istimewa sebagai pembawa gambar Allah

Tuhan adalah pencipta, Ia juga merupakan raja atas segala ciptaannya, Ia suci dan baik. Dengan semua bekal itu, manusia juga diberikan hal yang sama. Manusia menjadi raja atas ciptaan Tuhan dan sudah seharusnya memerintah atas ciptaan Tuhan dengan baik (Kej. 1:28), menjadi kudus dan baik, serta mengikuti Firman Tuhan (Kej. 1:17).

Tuhan menciptakan manusia dengan nilai yang begitu berharga karena manusia diciptakan menurut gambar-Nya.

Manusia adalah berkat dari Tuhan

Salah satu perintah pertama yang Tuhan berikan kepada Adam dan HAwa sebagai bagian dari gambaran untuk “berbuah dan bertambah banyak” (Kej. 1:28).

Anak-anak adalah bagian yang penting dari tujuan awal manusia, bukan renungan. Allah menciptakan kehidupan, Adam dan Hawa diberi hak istimewa untuk menciptakan kehidupan baru.

Alkitab menceritakan banyak sekali berkat yang luar biasa dari anak-anak dan bagaimana Tuhan memelihara mereka sejak masih dalam kandungan (Mazmur 127:3, Mazmur 139: 13-14, Amsal 17:6).

 

BACA JUGA: Tips Memberikan Kado atau Hadiah Ulang Tahun Supaya Lebih Bermakna

 

Manusia adalah keajaiban yang Tuhan ciptakan

Sama seperti saat kita mengagumi kemegahan laut dan keindahan gunung yang merupakan karya Tuhan yang luar biasa, kita harus bergabung dengan pemazmur untuk memuji Tuhan. Ulang tahun adalah kesempatan besar untuk mengingatkan kita atas berkat yang ia miliki sekaligus keajaiban Tuhan.

Waktu yang tepat untuk bersyukur

Momen ulang tahun adalah waktu yang tepat untuk memikirkan hal-hal positif dan bersyukur untuknya. Sangat mudah bagi kita untuk ditarik fokus kepada masalah dan pencobaan, tetapi di momen ulang tahun ini mari kita lebih banyak berterima kasih kepada Tuhan atas kehidupan yang dia ciptakan menurut gambar Tuhan alam semesta yang merupakan ciptaan yang luar biasa.

Yang lebih penting untuk diingat saat hari ulang tahun ini adalah Tuhan yang harus menjadi fokus dari sebuah ulang tahun.

 

BACA JUGA: 7 Doa Berkat Untuk Ulang Tahun Orang Terkasih

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami