Dari Speech Delay, Zefa jadi Anak yang Aktif Setelah Bergabung dengan School Of Life
Sumber: Jawaban.com

True Story / 11 May 2023

Kalangan Sendiri

Dari Speech Delay, Zefa jadi Anak yang Aktif Setelah Bergabung dengan School Of Life

Aprita L Ekanaru Official Writer
1228

Sejak berusia tiga tahun, Zefanya Kalesaran (9 tahun) harus melewati hari-harinya tanpa kasih sayang dan bimbingan orang tua. Ibu Zefa meninggal dan ayahnya harus pergi mencari nafkah di kota lain. Oleh karena itu, Zefa harus diasuh oleh oma dan opa yang harus berpindah-pindah tempat tinggal untuk mencari nafkah. Kehidupan Zefa yang kurang stabil dan tidak teratur membuatnya mengalami kesulitan berbicara dan mudah tersinggung.

Namun, di usianya yang delapan tahun, kehidupan Zefa berubah saat ia bergabung dengan School Of Life (SOL) Elshaday Makalelon. Zefa menjadi bagian dari sanggar belajar anak-anak ini pada bulan Agustus 2022. SOL membantunya untuk terus belajar dan berkembang, termasuk dalam keterlambatannya berbicara.

Tidak semua hal berjalan mulus bagi Zefa di SOL. Ia pernah merasa sakit hati karena oma dan opa menghalanginya untuk bermain dan justru meminta bantuan Zefa saat mencari nafkah. Namun, setelah menonton Kisah Kasih Terbesar, Zefa belajar untuk mau berkorban dan membantu oma dan opanya, serta memaafkan mereka.

Kini, Zefa telah menjadi sosok yang berbeda. Ia sudah memiliki keberanian untuk memimpin dan sangat aktif dalam kegiatan belajar dan ibadah. SOL Elshaday Makalelon membantunya untuk menemukan jati dirinya dan mengembangkan potensi terbaiknya. 

Sebuah kisah inspiratif dan menggugah hati, tentang bagaimana seorang anak yang harus tumbuh dewasa tanpa pendampingan orang tua dan berdamai dengan keadaanya. Oma dan Opa Zefa sangat bersyukur pada Tuhan atas perkembangan cucu mereka setelah bergabung di SOL. Tutor Zefa di SOL juga sangat terberkati karena dapat mendampingi Zefa dalam pertumbuhannya. Mari menolong lebih banyak anak-anak di luar sana, dengan mendukung keberlangsungan sanggar belajar SOL di berbagai daerah di Indonesia.

 

SAYA MAU MENDUKUNG SCHOOL OF LIFE

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami