Menghadapi Bullying dengan Kasih Tuhan – Roma Uli Oktavia
Sumber: jawaban.com

Family / 9 May 2023

Kalangan Sendiri

Menghadapi Bullying dengan Kasih Tuhan – Roma Uli Oktavia

Claudia Jessica Official Writer
1475

Entah apa penyebabnya, anak kelas 2 SD ini dibully oleh teman-temannya. Roma Uli Oktavia yang akrab disapa Okta (8 tahun) ini menjadi seseorang yang pemurung dan sangat tertutup sejak peristiwa bullying yang dialaminya. Hari demi hari, rasa percaya diri Okta semakin menurun. Senyuman yang dulu menghiasi wajahnya pun perlahan menghilang sejak ia menjadi target bullying teman-teman di sekolahnya.

Suatu hari, Okta bergabung dengan Sanggar Belajar School of Life (SoL) Gepkin Berdikari. Lewat Sanggar Belajar inilah Okta akhirnya mengalami pemulihan.

Di SoL Gepkin Berdikari Okta dipaparkan dengan kebenaran Firman Tuhan setiap hari sehingga ia mengalami pertumbuhan secara spiritual. Di SoL Gepkin Berdikari Okta juga belajar tentang Firman Tuhan lewat animasi Alkitab Superbook yang sangat disukainya. Menurut Okta, belajar Alkitab lewa animasi Alkitab Superbook adalah hal yang menyenangkan karena ia dapat melihat apa yang terjadi di masa Alkitab alih-alih hanya membaca.

 

BACA JUGA: Karena Kondisi Ekonomi Misyel Menjadi Korban Bully, Perubahan Terjadi Berkat Superbook

 

Di momen Paskah bulan April 2023 lalu, Okta menyaksikan kisah tentang Kematian dan Kebangkitan Tuhan Yesus yang mengajarinya tentang makna pengampunan. Dari kisah Kematian dan Kebangkitan Tuhan Yesus, Okta belajar bahwa sesulit apapun keadaan yang dialami, atau sejahat apapun sikap orang-orang di sekitarnya, sebagai anak Tuhan yang percaya kepada Yesus, kita harus mengampuni mereka dan memberi mereka kesempatan untuk memperbaiki semuanya.

Itulah saat dimana Okta menyadari bahwa bullyan dan perilaku buruk yang diterimanya, seharusnya tidak membuat ia menjadi lemah. Kisah Kematian dan Kebangkitan Tuhan Yesus yang Okta saksikan membangkitkan kembali rasa percaya dirinya. Okta juga kini menyadari bahwa meski ada orang-orang yang tidak menyukainya, tetapi Tuhan selalu mengasihi Okta apapun yang terjadi atau bagaimanapun keadaannya.

Senyum Okta yang sempat terhilang kini sudah kembali. Sekarang Okta mampu menghadapi bullying dengan kasih Tuhan dan dengan senyuman di wajahnya. Tidak lupa Okta juga memberikan pengampunan yang penuh kasih. Okta mengatakan bahwa ia mengampuni teman-temannya yang berperilaku buruk terhadapnya karena Tuhan Yesus.

 

BACA JUGA: Jadi Pendiam Karena Dibully di Sekolah, Kisah Superbook Pulihkan Tabita

 

Terimakasih Superbook yang sudah mengenalkan kebaikan Tuhan kepada Okta dan mampu untuk menghadapi bullying dengan kasih Tuhan. Sekarang senyum Okta sudah kembali dan ia tumbuh menjadi seorang anak yang penuh kasih. Okta juga berharap teman-temannya dapat mengenal kebenaran yang Tuhan Yesus ajarkan seperti yang Okta pelajari sehingga mereka tidak lagi membully dirinya maupun orang lain. Maukah Anda membantu mewujudkan harapan Okta?

Pelayanan Superbook berusaha untuk memperkenalkan kebenaran kasih Tuhan Yesus kepada seluruh anak di Indonesia agar anak-anak dapat mengalami kasih Tuhan dalam hidup mereka dan mengalami pemulihan. Maukah Anda mendukung pelayanan Superbook untuk memberitakan kasih Tuhan Yesus kepada anak-anak di Indonesia?

Saya mau dukung pelayanan Superbook

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami