Senyum Syahira yang Sempat Hilang Karena Bullyan Kini Kembali Bersinar
Sumber: Jawaban.com

Family / 22 April 2023

Kalangan Sendiri

Senyum Syahira yang Sempat Hilang Karena Bullyan Kini Kembali Bersinar

Lori Official Writer
1179

Syahira Julianingrum, demikian ia disapa, kini jadi anak yang pemurung dan kurang percaya diri. Pancaran senyum Syahira perlahan hilang sejak mendapat perilaku kurang mengenakkan dari teman-teman sekolah. Tak dipungkiri, kondisi ekonomi keluarganya memang serba kurang dan kondisi ini justru kerap jadi bahan bullyan dan hinaan dari teman-temannya.

Perasaan terkucil memaksa Syahira hanya bisa menyendiri di kursi kelas setiap kali istirahat sekolah. Ya, saat ini ia masih duduk di bangku sekolah 5 SD di Wujud Kasih Ungaran, Jawa Tengah. Namun anak sekecil ini justru sudah merasakan pahitnya bullyan.

 

Baca Juga: Berprestasi Bikin Rio Jadi Anak Kebanggaan Orang Tua dan Guru

 

Sampai akhirnya Syahira aktif mengikuti Sekolah Minggu Superbook di Gereja Isa Almasih Sindoro. Setiap kebenaran firman Tuhan yang ditabur dalam hidup Syahira terus bertumbuh setiap waktu. Benih tersebut akhirnya bertumbuh dan berbuah ketika Syahira menyaksikan kisah Animasi Nuh di sekolah minggu. 

Kisah ini menyentuh hati Syahira. Sosok Nuh mengajarinya tentang makna ketaatan dan kesetiaan. Beban yang Syahira alami memang berat. Namun dari Nuh ia belajar bahwa sesulit apapun keadaannya dan betapapun tidak baiknya orang-orang disekitarnya, tetapi dia tetap taat kepada Tuhan. Syahira menyadari bahwa bullyan dan perilaku buruk teman tidak seharusnya membuatnya menjadi rendah diri dan menjadi pemurung. Kisah ini membangkitkan kembali rasa percaya diri Syahira bahwa ia adalah pribadi yang dikasihi.

Melalui sekolah minggu Superbook, senyum Syahira yang sempat redup kita kembali bersinar. Ia memilih tersenyum menghadapi setiap hinaan dan bullyan dari teman-teman. Menariknya, Syahira selalu berperilaku baik kepada teman-temannya.

 

Baca Juga: Transformasi Anak di Desa Darit Melalui Ekosistem Pemuridan Holistik CBN

 

Kisah Syahira menjadi motivasi bagi kami untuk terus bergerak memuridkan generasi anak di bangsa ini melalui Superbook Indonesia. Kami rindu menolong anak-anak dimerdekakan dari trauma masa lalu yang disebabkan oleh banyak faktor. Jika Anda memiliki kerinduan yang sama dengan kami, mari bergerak bersama dengan menjadi mitra hari ini.

 

Bergabung Sekarang

Halaman :
1

Ikuti Kami