Dulu Tak Berani dan Tak Mau Makan Nasi, Berkat Superbook Tasya Menjadi Anak Mandiri
Sumber: Jawaban.com

Family / 21 April 2023

Kalangan Sendiri

Dulu Tak Berani dan Tak Mau Makan Nasi, Berkat Superbook Tasya Menjadi Anak Mandiri

Bella Tiurma Official Writer
931

Natasya Putri Kirana Daeli (4 tahun), yang biasa dipanggil dengan nama Tasya adalah salah satu siswa PAUD OBI Tanah Merah. Seorang anak yang tidak bisa jauh dari kedua orangtuanya yang memberikan dampak menjadi anak yang tidak mandiri. 

Tasya juga merupakan seorang anak yang sulit makan nasi, sehingga dirinya sering merasakan sakit. Kondisi ini sangat dikhawatirkan oleh kedua orangtuanya, karena Tasya hanya ingin minum susu formula saja tanpa memakan nasi sedikit pun. Bahkan makanan yang dibawa ke sekolah pun juga tidak pernah Tasya makan. Tak hanya itu, ketika orangtua Tasya membantu memberikan suapan nasi dengan spontan Tasya menepis tangan ibu atau ayahnya.

Baca Juga : Anak Ini Sadari Bahwa Kemalasan Harus Diubah Setelah Belajar Bersama Superbook – Salomo

Sampai dimana Tasya mengikuti kegiatan bersama Superbook yang membahas kisah Gideon, dimana dalam kisahnya menceritakan suatu kebenaran Allah yang dapat menjadi sumber kekuatan bagi Tasya dan sebagai motivasi untuk mau berusaha dan mau mencoba makan nasi. 

Tak hanya Tasya yang mendapatkan bimbingan, tetapi kedua orangtua Tasya pun turut mengikuti pertemuan parent’s meeting serta berkonsultasi mengenai kondisi Tasya di rumah dan di sekoalah. Dengan penuh kesabaran dari Tasya dan kedua orangtuanya, akhirnya Tasya tidak menangis lagi ketidak tidak ditemani oleh ibunya di sekolah. 

Melalui materi Superbook mengenai fokus karakter dan berbagai kegiatan dari Superbook, seperti mendengarkan FIrman Tuhan, bermain, menyanyi, dan edukasi lainnya, membantu Tasya untuk menjadi anak yang lebih baik. 

Puji Tuhan, melalui berbagai cara dan bimbingan yang telah dilakukan, serta dukungan dan kerjasama dari kedua orangtuanya. Akhirnya Tasya sudah mau mengkonsumsi nasi walaupun proses makan membutuhkan waktu yang lama. Tetapi hal itu tidak menjadi masalah bagi kedua orangtua Tasya, selama makanan yang masuk ke dalam mulut Tasya tidak dikeluarkan kembali. Dan di sekolah pun Tasya tidak perlu ijin lagi karena sakit. Serta Tasya sudah tidak perlu lagi ditemani oleh ibunya di dalam kelas.

Baca Juga : Kisah Anak Hamba Tuhan Temukan Hidup Baru Lewat Animasi Alkitab Superbook – Yabes Siagian

Perubahan yang dirasakan Tasya merupakan sebuah usaha yang sangat luar biasa, bukan hanya berkat dari Superbook saja, tetapi ada sentuhan kasih Tuhan di dalamnya. Setiap materi dan kegiatan yang disajikan oleh Superbook tidak akan berhasil jika Tuhan tidak bekerja dalam diri Tasya. 

Melalui kisah Tasya, kami sangat bersyukur karena melalui Superbook dapat membantu sebuah perubahan baik dalam hidup Tasya. Mari terus dukung pelayanan Superbook dengan menjadi mitra untuk pelayanan pemuridan ini. Yuk kita bersatu memberitakan Injil bersama Superbook ke seluruh Indonesia. 

 

Saya Ingin Bermitra Bersama CBN 

Halaman :
1

Ikuti Kami