Anak Ini Sadari Bahwa Kemalasan Harus Diubah Setelah Belajar Bersama Superbook – Salomo
Sumber: jawaban.com

Family / 1 April 2023

Kalangan Sendiri

Anak Ini Sadari Bahwa Kemalasan Harus Diubah Setelah Belajar Bersama Superbook – Salomo

Claudia Jessica Official Writer
1223

Salomo adalah seorang anak yang sedikit lambat dalam belajar memahami dan menulis. Ia selalu tertinggal jika harus menulis dari papan tulis ke buku. Saat guru di Sanggar Belajar School of Life (SoL) memberikan pertanyaan, Salomo sering kali menjawab tidak tahu. Meskipun ia selalu berjanji untuk berusaha, tetapi Salomo jarang menyelesaikan tugas yang diberikan kepadanya. Bahkan ibunya harus selalu mengingatkan Salomo untuk mengerjakan tugasnya karena kalau tidak, Salomo tidak akan mengerjakan tugasnya.

Salomo gemar sekali bermain dan bercerita dengan teman-temannya, tapi kadang-kadang sikap nakalnya mengganggu teman-temannya. Perilaku Salomo ini membuat banyak teman-temannya merasa tidak nyaman bermain dengan Salomo.

Salomo hanya peduli dengan bermain dan kurang memperhatikan hal lain, terutama pembelajaran. Bahkan tugas di rumah pun jarang diselesaikan. Namun, satu hal yang dapat dikatakan baik dari Salomo adalah fakta bahwa ia sangat rajin pergi ke gereja setiap minggunya.

 

BACA JUGA: Minder Gara-gara Dibully, Gambar Diri Anak Ini Dipulihkan Tuhan – Audry Claudya

 

Kemudian semuanya mulai berubah ketika Salomo diberikan arahan dan diajarkan tentang hal-hal yang baik. Salomo juga belajar dari kisah “Kasih Terbesar” yang ia saksikan di Sekolah Minggu Superbook. Dari kisah ini Salomo menyadari bahwa kemalasan yang ada di dalam dirinya bukanlah hal baik dan ia harus merubah sikap buruknya tersebut. Salomo yakin bahwa sifat buruknya itu bisa diubah jika ia memiliki niat.

Sejak saat itu, Salomo mulai menjadi anak yang tidak pemalas lagi. Bahkan ia menuruti setiap perkataan orangtuanya dan mau mengerjakan pekerjaan di rumah.

Di Sanggar Belajar Anak School of Life (SoL) pun Salomo mulai rajin bertanya dan berusaha menjawab setiap pertanyaan yang diajukan oleh gurunya. Salomo menjadi semakin rajin dan bersemangat untuk belajar, dia bahkan tidak pernah absen dalam mengikuti kegiatan di SoL. Meskipun masih ada sedikit rasa malas, Salomo bersungguh-sungguh dan yakin bahwa ia dapat melakukannya. Sekarang Salomo tidak perlu diingatkan lagi untuk mengerjakan tugas-tugasnya.

 

 

BACA JUGA: Dendam Anak Ini Sirna Karena Kasih Tuhan Bagi Dirinya, Ini Kisah Dorma Nainggolan

 

Perubahannya juga terlihat ketika di dalam kelas, Salomo tidak nakal lagi dan tidak mengganggu temannya saat belajar. Sebaliknya, ia mulai saling membantu dengan teman-temannya dalam hal apapun jika mereka membutuhkannya.

Orang tua Salomo semakin mendukung apa yang dilakukan oleh anaknya. Mereka melihat perubahan positif yang terjadi pada Salomo dan berusaha untuk terus mendukungnya. Salomo juga tidak membiarkan talentanya dan kepintarannya hanya sampai disitu saja. Ia terus berlatih dan memperdalam pengetahuannya dalam berbagai bidang.

Kami bersyukur karena berkat dukungan Anda, ada anak yang diubahkan dan tumbuh menjadi anak yang baik melalui pelayanan sekolah minggu Superbook. Apakah Anda rindu melihat lebih banyak anak mengalami pemulihan seperti yang dialami oleh Salomo? Yuk dukung pelayanan Superbook dalam memuridkan generasi anak agar bisa memberikan pengaruh positif bagi lebih banyak anak-anak di masa depan. Bersama kita memuridkan generasi anak!

 

Saya mau dukung pelayanan Superbook

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami