Curhat Eveline Indonesian Next Top Model Lalui Masalah Hidup Dengan Kuasa Tuhan
Sumber: Superyouth ID

Youth / 28 March 2023

Kalangan Sendiri

Curhat Eveline Indonesian Next Top Model Lalui Masalah Hidup Dengan Kuasa Tuhan

Bella Tiurma Official Writer
7069

Setiap orang tentu pernah merasakan kekecewaan ataupun kesulitan. Tak jarang setiap orang yang melewatinya diliputi oleh kebingungan terhadap dirinya sendiri. Namun hanya dengan keyakinan kepada Tuhan, setiap orang bisa melewati masa-masa sulit ataupun rasa kecewa. 

Seperti kisah yang dibagikan di sela-sela games Ujian Nasional Superyouth oleh Eveline Effendi atau biasa dipanggil Eveline. Salah satu peserta Indonesian Next Top Model yang berhasil menduduki posisi top 11 pada tahun 2020. Dimana Eveline pernah bekerja sebagai freelance yang jika dilihat dari pendapatan penghasilan tidak akan bisa full seperti orang yang bekerja di kantor.

Baca Juga : Kuasa Tuhan Atas Jawaban dari Pergumulan yang Dirasakan Anggi Marito

Jika melihat pekerjaan Eveline sebagai freelance model sering membuat diriya menjadi overthinking. Hal terbesar yang mempengaruhi pikiran Eveline sebagai model, adalah fisik yang menjadi persoalan nomor satu. Tetapi Eveline percaya bahwa Tuhan tidak akan pernah membiarkan dirinya tergeletak jatuh begitu saja didalam pikiran dan masalah yang dihadapi. Karena Tuhan tahu sampai mana batasan yang dimiliki oleh setiap orang. 

Eveline juga tidak pernah lupa untuk terus mendoakan pekerjaannnya. Karena bagi Eveline, Tuhan Yesus adalah sosok yang lebih dari sekedar pegangan dan segalanya. Ditengah rasa ketidakpercayaan Eveline kepada orang disekitar, dirinya hanya dapat berkomunikasi melalui doa kepada Tuhan untuk mengungkapkan isi hatinya. Ketika merasa di titik terendah di dalam hidup dan tidak mengetahui harus bagaimana, Eveline sangat suka mendengarkan lagu rohani. Karena dengan lagu rohani dapat memiliki kekuatan, bahkan Eveline percaya dapat menjadi salah satu sarana Tuhan untuk menjawab doa-doanya. 

Seperti lagu kesukaan Evelin yang berjudul Waktu Tuhan dari NDC Worship, yang menjadi lagu penguat untuk dirinya. Karena dari lagu ini ia dapat belajar bahwa tidak ada yang tau kapan akan sukses, berhasil, dan mendapatkan yang diinginkan. Tetapi Eveline dapat merasakan sebuah harapan akan kepercayaan dirinya kepada Tuhan, bahwa selama setiap kita berusaha Tuhan tentu sudah mengatur semuanya itu. Oleh karena itu, Eveline mengingatkan kepada kita semua untuk percaya kepada Tuhan yang tentu akan memberikan yang terbaik untuk masing-masing kita. 

Eveline juga membagikan sebuah ayat yang menjadi pegangan menghadapi setiap masalah. Ayat ini ia sukai sejak dirinya masih dibangku SD, yaitu 2 Korintus 5 : 17 “Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang.”. Dari ayat ini Eveline belajar bahwa ketika dirinya merasakan kecewa atau melewati masalah hidup yang tak kunjung selesai, dirinya tidak pernah merasakan secara berlebihan. Karena di dalam ayat ini Eveline meyakini bahwa Tuhan Yesus sudah menyiapkan yang baru untuk dirinya dan memberikan yang lebih baik lagi. 

Melalui kisah Eveline, kita dapat belajar bahwa pertolongan Tuhan sangatlah baik, karena dengan kesungguhan hati yang menaruh harapan akan kuasa Tuhan, seriap orang tidak akan pernah merasakan kesusahan yang mendalam dan akan diberikan kecukupan. 

Saksikan kisah selengkapnya di Youtube Channel Superyouth ID di bawah ini. 

Jika saat ini Anda sedang mengalami pergumulan ataupun masalah dan diliputi rasa kebingungan di dalam diri. Anda tidak perlu ragu untuk menghubungi Layanan Doa dan Konseling CBN kami yang selalu setia menjadi sahabat Anda. Kontak Whatsapp kami di nomor 0822-1500-2424 atau telepon di nomor 0811-9914-240.

Halaman :
1

Ikuti Kami