Omega Buktikan Anak Minder Juga Bisa Berubah
Sumber: Jawaban.com

Family / 23 March 2023

Kalangan Sendiri

Omega Buktikan Anak Minder Juga Bisa Berubah

Lori Official Writer
1957

Omega adalah anak berusia 10 tahun yang tinggal bersama kembarannya Alfa, sang ibu dan neneknya. Sejak masih bayi, mereka tak pernah mengenal sang ayah karena sudah dipanggil Tuhan lebih dulu.

Sebagai anak yang tak punya ayah, Omega selalu merasa berbeda dengan anak lainnya. Hal ini membuatnya kerap minder. Biasanya Omega hanya bisa menggeleng atau mengangguk setiap kali ditanyai sesuatu. Kemampuan bacanya yang belum lancar juga membuat Omega malu dengan anak-anak lain.

 

Baca Juga: Akhirnya Yurni Temukan Sosok Ayah yang Ia Rindukan

 

Namun berkat mengikuti Sekolah Minggu di Gereja Baptis Indonesia Candi, Semarang, Omega mendapatkan banyak bimbingan. Animasi Alkitab dari Superbook yang digunakan oleh gereja ini juga membantu Omega belajar mengatasi karakternya yang minderan.

Suatu kali mereka diputarkan tayangan Superbook tentang kisah Ester. Bagi Omega kisah ini sangat menyentuh hatinya terlebih Ester adalah anak yatim piatu yang tak punya papa dan mama. Meski begitu, Ester berhasil menjadi seorang ratu yang memberkati bangsanya. 

 

Baca Juga: Elzira, Anak yang Sudah Berani Hadapi Ketakutannya Sendiri

 

Seiring waktu, Omega mulai berubah menjadi anak yang berbeda. Kini dia sudah mulai berani dan mau menyapa orang lain lebih dulu. Dia bahkan mulai aktif bertanya tentang sesuatu yang dia tidak tahu kepada guru. 

Omega adalah satu dari sekian banyak anak Sekolah Minggu Superbook yang mengalami transformasi berkat pelajaran Alkitab yang diajarkan di sana. Ada banyak anak yang sedang menghadapi rasa takut akan berbagai hal dalam hidupnya. Karena itulah Superbook Indonesia hadir di gereja-gereja lokal dan menyediakan ruang bagi anak untuk mengalami pemulihan secara transformastional melalui kebenaran firman Tuhan. Jika Anda memiliki visi yang sama dengan kami, kami mengajak Anda untuk bergabung menjalankan pelayanan ini bersama-sama. Klik link di bawah untuk bergabung.

 

Dukung Superbook Indonesia

Halaman :
1

Ikuti Kami