Bimbingan Layanan Doa dan Konseling CBN Buatku Mampu Mengampuni Suami – Gloria Silvia
Sumber: jawaban.com

Milenial / 22 March 2023

Kalangan Sendiri

Bimbingan Layanan Doa dan Konseling CBN Buatku Mampu Mengampuni Suami – Gloria Silvia

Claudia Jessica Official Writer
1809

Gloria Christianie Silvia, wanita berusia 30 tahun ini menikah dengan seorang pria asal Jakarta yang belum mengikut Tuhan Yesus. Namun, demi menikahi Gloria, ia memilih untuk dibaptis pada tahun 2020 sehingga mereka dapat melangsungkan pernikahan.

Gloria yang tinggal di Denpasar, Bali, kini ikut dengan sang suami dan tinggal di rumah mertuanya, di Jakarta. Kehadiran Gloria dalam keluarga ini awalnya disambut dengan baik. Namun setelah sebulan tinggal di sana, sikap mertuanya mulai berubah. Hal ini dikarenakan sang mertua menuntutnya untuk bangun di pagi buta dan menyiapkan sarapan untuk keluarganya, membereskan rumah, hingga menyiapkan makan malam. Gloria tidak bisa memenuhi harapan mertuanya karena ia harus menjalankan bisnis online-nya di rumah.

Akhirnya ia pun berusaha berdiskusi dengan sang Suami. Alih-alih mendapatkan jalan keluar, sang Suami justru menganggap kalau Gloria menjelek-jelekkan orang tuanya sehingga ia pun menjadi marah. Sejak saat itu, pernikahan Gloria dan suaminya diwarnai dengan banyak pertengkaran, bahkan Gloria juga dilarang untuk beribadah ke gereja, maupun melaksanakan ibadah online, serta memutar lagu-lagu rohani. Akibatnya, Gloria tidak lagi bisa membangun hubungan dengan Tuhan dan perlahan-lahan mulai meninggalkan Tuhan.

Kekecewaan Gloria semakin memuncak ketika terjadi pertengkaran dengan sang Suami. Gloria bercerita, kala itu sang Suami mencekik lehernya dan memukulinya hingga berdarah. Ia juga mengeluarkan dan menginjak-injak baju Gloria sambil berkata, “kamu itu sudah dijual keluargamu.”

Karena pertengkaran yang hebat itu, Gloria memberanikan diri untuk pergi dari rumah kembali ke Denpasar karena tidak tahan lagi dengan perlakuan sang suami dan keluarganya.

Beberapa waktu berlalu, Gloria tanpa sengaja melihat cuplikan kesaksian dari Instagram Solusi TV dan mendapatkan nomor Layanan Doa dan Konseling CBN. Akhirnya ia memutuskan untuk menghubunginya pada 20 Maret 2021. Selama sesi konseling, Gloria menceritakan masalah rumah tangganya.

Sulit bagi Gloria untuk memaafkan dan mengampuni suami beserta keluarganya. Namun konselor mengingatkannya bahwa Tuhan Yesus sudah memberikan pengampunan kepada kita, Tuhan Yesus telah memberikan teladan tersebut kepada kita, masa kah kita tidak bisa mengampuni orang yang bersalah kepada kita dan menyebut diri kita sebagai anak-Nya?

Meski sulit, Gloria berusaha mengampuni suami dan keluarganya setelah meminta ampun kepada Tuhan dan berkomitmen untuk kembali membangun hubungannya dengan Tuhan. Sejak saat itu, Gloria berkomitmen untuk mendoakan suami, mertua, dan masalah rumah tangganya agar mendapatkan pemulihan.

Di tahun 2022, Gloria mengambil langkah iman dengan menghubungi suaminya untuk meminta maaf dan berharap hubungan keduanya dapat membaik karena Gloria yakin ia tidak boleh bercerai. Selama tiga bulan, komunikasi Gloria dan suaminya pun membaik meski pada akhirnya sang suami memblokir nomor Gloria. Namun tidak ada lagi rasa sakit hati dalam diri Gloria dan ia menyerahkan semuanya kepada Tuhan.

Suatu ketika Gloria bermimpi bahwa ia mendapati surat cerai dari suaminya, dan benar saja. Rupanya sang suami telah menggugat cerai pada Gloria sejak tahun 2021 silam.

Karena sang suami tidak lagi bisa dihubungi, Gloria yang didampingi kakaknya, datang ke Jakarta di awal tahun 2023 untuk mengambil surat perceraiannya di pengadilan.

Dari kasus ini, Gloria belajar tentang banyak hal. Mulai dari belajar memiliki kerendahan hati, mau mengampuni, belajar untuk taat dengan perkataan Tuhan dan tidak memaksakan kehendaknya.

Pada tanggal 17 Maret 2023, Layanan Doa dan Konseling CBN mendapatkan kabar bahwa Gloria saat ini sudah pulih dan aktif dalam pelayanan di gerejanya, GMS Denpasar di divisi prayer. Gloria sangat bersyukur dan mengucapkan banyak terima kasih karena lewat pelayanan Layanan Doa dan Konseling CBN, ia bisa alami pemulihan.

Terimakasih mitra CBN yang terus mendukung pelayanan Layanan Doa dan Konseling CBN serta Jawaban.com hingga berhasil menjangkau orang-orang seperti Gloria yang membutuhkan pertolongan dan memberikan kekuatan di dalam Kristus.

Ayo dukung terus pelayanan CBN Indonesia dengan menjadi Mitra CBN, daftarkan diri Anda dengan klik tombol di bawah ini:

Saya mau jadi mitra CBN

Layanan Doa dan Konseling CBN selalu siap membantu Anda yang sedang kehilangan arah maupun membutuhkan bantuan dukungan doa. Jika Anda merasa membutuhkan bantuan seperti Desli, jangan ragu untuk menghubungi Layanan Doa dan Konseling CBN. Anda bisa menghubungi Layanan Doa dan Konseling CBN melalui WhatsApp di nomor 0822-1500-2424 atau klik link bit.ly/InginDidoakan.

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami