10 Tips Merawat Diri Yang Harus Dilakukan Setiap Orang Kristen (PART 2)

Health / 21 March 2023

Kalangan Sendiri

10 Tips Merawat Diri Yang Harus Dilakukan Setiap Orang Kristen (PART 2)

Aprita L Ekanaru Official Writer
2360

Pada artikel sebelumnya telah dijelaskan dua tips yang perlu dilakukan, baca dahulu part 1 untuk melanjutkan membaca artikel ini ya:

3. Menarik Diri Sementara

Tidak apa-apa butuh waktu sendiri. Lukas 5:16 memberi tahu kita bahwa "Yesus sering menyendiri dan berdoa."

Ini juga berlaku bagi kita. Di tengah semua tuntutan hidup, semua janji yang harus ditepati, makan malam yang harus dimasak, membesarkan anak-anak, laporan yang harus diselesaikan, gaji yang harus diperoleh, teman yang harus dihibur atau dirayakan bersama, terkadang kita perlu menarik diri.

Anda dapat memulai dengan menghabiskan waktu akhir pekan sendirian (Sewa kamar hotel, atau menginap di biara atau pusat konferensi. Siapkan tenda di bumi perkemahan). Selama itu, keluarga dan teman-teman Anda akan baik-baik saja tanpa Anda. Dan jika Anda menjadikannya sebuah kebiasaan, mereka akan mulai memahami dan menerimanya.

4. Duduk di Kaki Yesus

Yesus dan murid-muridnya datang ke rumah Marta di mana dia tinggal bersama saudara perempuannya Maria (dan saudara laki-lakinya Lazarus). Sementara Yesus sedang mengajar di ruang tamu, Maria masuk dan duduk di kaki-Nya, mendengarkan dengan penuh perhatian. Ketika Martha mengetahui hal ini, dia memprotes bahwa dia bekerja keras di dapur untuk menyiapkan semuanya sementara Maria meninggalkannya untuk melakukan semua pekerjaan sendiri.

Tanggapan Yesus? "Marta, Marta, engkau kuatir dan menyusahkan diri dengan banyak perkara, tetapi hanya satu saja yang perlu: Maria telah memilih bagian yang terbaik, yang tidak akan diambil dari padanya." (Lukas 10:42).

Jika ada satu hal yang kita pelajari dari cerita ini, itu adalah: Keluarlah dari berbagai rutinitas yang Anda miliki. Luangkan waktu untuk duduk di kaki Yesus.

5. Belajar

Perawatan diri juga tidak semuanya tentang memanjakan diri dan beristirahat. Sebagai orang Kristen, kita juga dipanggil untuk belajar.

Dalam Matius 22:37, Yesus memerintahkan kita untuk "Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu."

Apa artinya mengasihi Tuhan dengan segenap akal budi? Itu berarti bahwa kita harus berfokus pada iman kita dan mulai mempelajari Alkitab. Alkitab adalah salah satu cara Tuhan berbicara kepada kita, bahkan sampai hari ini. Dan semakin Anda mengetahui isi Alkitab, semakin Anda akan belajar mengenal firman Tuhan yang akan membimbing Anda menjalani hidup.

Ketika kita mempelajari Alkitab, kita juga dapat menginternalisasi janji-janji Allah dan menggunakannya untuk mengarahkan hidup kita. Kita bisa yakin akan apa yang Tuhan inginkan dan kita juga bisa memanggil-Nya untuk menepati janji-Nya.

 

BACA HALAMAN SELANJUTNYA >>

Sumber : outuponthewaters.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami