Dendam Anak Ini Sirna Karena Kasih Tuhan Bagi Dirinya, Ini Kisah Dorma Nainggolan
Sumber: jawaban.com

Family / 21 March 2023

Kalangan Sendiri

Dendam Anak Ini Sirna Karena Kasih Tuhan Bagi Dirinya, Ini Kisah Dorma Nainggolan

Claudia Jessica Official Writer
1524

Dorma adalah seorang anak perempuan yang hidup di desa Lau Gunung. Sebagai anak dari seorang petani, Dorma tumbuh dengan kehidupan yang sederhana. Namun, kesederhanaan tersebut tidak membuat Dorma kekurangan kasih sayang dari orangtuanya. Meskipun demikian, kehadiran kedua orang tuanya di rumah seringkali terganggu oleh pekerjaan mereka yang harus bertani di ladang.

Anak berusia 10 tahun ini tumbuh menjadi anak yang pemalu dan cenderung tertutup karena kurangnya perhatian dari kedua orang tuanya. Kehidupannya yang minim interaksi dengan orang lain membuat Dorma menjadi anak yang sulit untuk bersosialisasi dan kurang percaya diri.

 

 

BACA JUGA: Pertobatan Allea Pulihkan Seluruh Keluarganya

 

Suatu ketika saat di sekolah, Dorma yang tidak memiliki buku pelajaran berusaha meminjam dari temannya. Namun sayangnya, bukannya mendapatkan buku, Dorma justru diejek oleh temannya. Tentu saja respon buruk ini membuat Dorma sakit hati, bahkan ia menyimpan dendam kepada anak tersebut.

Namun, segala rasa sakit hati yang pernah dirasakan oleh Dorma akhirnya berubah ketika ia mengikuti ibadah Sekolah Minggu di gereja GPdI Imanuel Lau Gunung. Kehadiran dalam ibadah tersebut membuat Dorma merasa diterima dan dicintai oleh Tuhan. Lewat kisah animasi Alkitab Superbook yang disaksikan di gerejanya, Dorma yakin kalau Tuhan mau Dorma mengasihi temannya, bukan membenci apalagi menyimpan dendam.

Dari situ, Dorma belajar untuk mengampuni temannya yang pernah mengejeknya. Ia tumbuh menjadi anak yang lebih percaya diri. Ia juga memulai untuk mengambil bagian dalam pelayanan di Sekolah Minggu. Dorma tidak hanya membantu dalam membersihkan ruangan Sekolah Minggu, namun juga membawakan pujian dalam ibadah tersebut.

 

 

BACA JUGA: Akhirnya Yurni Temukan Sosok Ayah yang Ia Rindukan

 

Terimakasih mitra CBN yang telah setia mendukung program Superbook untuk terus memproduksi kisah-kisah Alkitab yang diminati oleh banyak anak-anak sehingga mereka dapat mengenal Firman Tuhan melalui tayangan-tayangan animasi Superbook.

Ayo dukung pelayanan Superbook untuk memuridkan generasi anak melalui sekolah minggu dan tayangan animasi Alkitab yang berkualitas. Mari kita memuridkan generasi anak, daftarkan diri Anda melalui tombol berikut ini:

 

Saya mau dukung Superbook

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami