7 Serangan Iblis yang Sering Terjadi dalam Kehidupan Sehari-hari
Sumber: pexels.com

Kata Alkitab / 18 March 2023

Kalangan Sendiri

7 Serangan Iblis yang Sering Terjadi dalam Kehidupan Sehari-hari

Wisnu Prianggani Contributor
1800

Dalam kehidupan sehari-hari, kita seringkali mengalami serangan yang berasal dari siasat iblis. Serangan ini memiliki tujuan untuk menggagalkan rencana Tuhan dan menghancurkan iman kita. Oleh karena itu, ketika kita menyadari bahwa kita mengalami serangan dari iblis setiap hari, kita harus mempersiapkan diri untuk melawannya.

Anda perlu tahu 7 serangan iblis yang sering tidak kita sadari terjadi dalam hidup kita sehari-hari.

1. Patah Semangat

Serangan pertama yang seringkali dilakukan oleh iblis adalah membuat kita patah semangat. Iblis akan mencoba mengingatkan kita tentang masa lalu dan kesalahan kita, sehingga membuat kita merasa tidak berharga dan tidak mampu untuk melakukan hal-hal yang Tuhan inginkan dari kita. Untuk mengatasi serangan ini, kita perlu mengingat janji-janji Tuhan yang telah diberikan kepada kita, memperkatakan firman Tuhan supaya telinga kita mendengar dan menimbulkan iman yang timbul dari pendengaran.

 

Baca Juga: 20 Ayat Alkitab Tentang Cara Melawan dan Menaklukkan Kuasa Si Iblis

 

2. Perpecahan

Iblis juga seringkali membuat perpecahan di antara kita. Iblis ingin membuat kita menjadi individualis dan merasa bahwa kita tidak memerlukan bantuan orang lain. Namun, sebagai manusia, kita diciptakan untuk hidup dalam komunitas. Oleh karena itu, kita perlu belajar untuk hidup dalam kerjasama dan saling mendukung satu sama lain.

 

3. Keraguan

Keraguan adalah serangan yang seringkali dilakukan oleh iblis untuk membuat kita meragukan kehadiran Tuhan dalam hidup kita. Dan tanpa kita sadari kita mempertanyakan kehadiran, janji, dan rencana Tuhan yang biasanya datang dari hal kecil. Serangan ini memang datang dari situasi-situasi sulit yang kita hadapi. Namun, sebagai orang percaya, kita harus percaya bahwa Tuhan selalu hadir dan mempunyai rencana yang baik untuk hidup kita.

 

4. Tidak Puas

Serangan ini membuat kita merasa tidak puas dengan apa yang kita miliki dan selalu membandingkannya dengan orang lain. Iblis seringkali membuat kita lupa bahwa apa yang dititipkan kepada kita adalah untuk kita kelola, baik perkara kecil atau perkara besar. Sebagai orang percaya, kita harus belajar untuk merasa bersyukur dengan apa yang kita miliki dan memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya.

 

Baca Juga: Siapkah Kamu Bertarung Melawan Si Iblis Setiap Hari, Seperti Berkelahi di Atas Ring?

 

5. Gangguan

Iblis juga seringkali membuat kita terganggu dengan hal-hal yang tidak penting, sehingga membuat kita lupa untuk melakukan hal-hal yang benar dan bermanfaat bagi hidup kita. Untuk mengatasi serangan ini, kita perlu fokus pada hal-hal yang benar dan penting dalam hidup kita. Iblis terkadang membuat kita sibuk melakukan hal yang baik dan akhirnya lupa melakukan hal yang benar. Padahal hal yang baik belum tentu benar, namun hal yang benar mendatangkan kebaikan. Hindari gangguan tersebut dan jangan berpikir apa yang kita lakukan saat ini tidak berdampak dalam jangka waktu yang panjang.

 

6. Kebohongan

Iblis seringkali membuat kita terjebak dalam kebohongan dan membuat kita merasa bahwa apa yang Tuhan katakan salah. Namun, sebagai orang percaya, kita harus selalu percaya pada firman Tuhan dan memahami kebenaran yang sebenarnya. Iblis membuat apa yang Tuhan katakan salah dibilang benar dan sebaliknya. Banyak sekali kebohongan lainnya yang membuat budaya yang salah bagi manusia. Kebohongan ini akan membuat kita tersesat dari jalan yang benar dan membuat kita terjebak dalam kehidupan yang penuh dosa.

 

7. Kehancuran

Serangan terakhir yang seringkali dilakukan oleh iblis adalah kehancuran. Iblis seringkali menggunakan bencana, perang, penyakit, dan sebagainya untuk membuat kita hancur dan kehilangan iman pada Tuhan. Namun, sebagai orang percaya, kita harus selalu percaya bahwa Tuhan akan selalu melindungi dan membimbing kita dalam setiap situasi.

 

Baca Juga: Mengalahkan Serangan Si Jahat

 

Kita tidak bisa menghindari serangan iblis dalam kehidupan sehari-hari. Namun, kita bisa belajar untuk mengenali dan menghadapinya dengan baik. Kita harus belajar memperkuat iman kita dan mengandalkan Tuhan dalam setiap situasi. Kita harus belajar untuk tidak mudah terbujuk oleh tipu daya iblis dan harus belajar untuk mengambil keputusan yang tepat berdasarkan firman Tuhan. Dengan cara ini, kita dapat menjalani hidup dengan baik dan menghindari jalan kebinasaan yang dirancang oleh iblis. Oleh karena itu, mari kita selalu berdoa dan memperkuat iman kita untuk menghadapi segala serangan yang datang dari iblis.

Halaman :
1

Ikuti Kami