Kerinduan Hudson Rimun Mendapatkan Pendidikan yang Layak dan Berkualitas Akhirnya Terjawab
Sumber: jawaban.com

True Story / 8 March 2023

Kalangan Sendiri

Kerinduan Hudson Rimun Mendapatkan Pendidikan yang Layak dan Berkualitas Akhirnya Terjawab

Claudia Jessica Official Writer
968

Hudson merupakan anak sulung dari dua bersaudara. Adiknya yang bernama Mark, saat ini berusia 3 tahun. Mereka terpaut jarak 6 tahun. Hudson saat ini berusia 9 tahun dan sedang menjalani pendidikan di Sekolah Advent Ranotana, salah satu sekolah swasta di Manado, sebagai murid kelas 3 SD.

Dalam keseharian Hudson selain belajar di sekolah, ia juga aktif mengikuti kegiatan belajar mengajar di Sanggar Belajar Anak CBN bersama KGBI Iman Aer Terang Manado yang diadakan dimulai dari jam 15.00 WITA. Jika sudah menyelesaikan kegiatan belajarnya, Hudson biasanya bermain dengan teman atau menemani adiknya di rumah. Sedangkan di malam hari, Hudson akan mengerjakan tugas-tugas yang ia dapatkan dari sekolahnya.

Saat mengikuti kelas di Sanggar Belajar Anak CBN, Hudson belajar dari kisah Raja Salomo yang meminta hikmat dari Tuhan untuk memimpin bangsanya. Hudson merasa bahwa ia juga harus meminta hikmat dari Tuhan agar bisa menyelesaikan semua studinya dengan baik. Hudson percaya tanpa hikmat dari Tuhan, maka segala yang dilakukan akan menjadi sia-sia.

 

BACA JUGA: Menghadapi Tantangan Mendidik Anak yang Tumbuh di Lingkungan Kurang Baik

 

Hudson sangat menyukai pembelajaran belajar Bahasa Inggris di Sanggar Belajar, terlebih saat belajar langsung melalui English Digital Classroom. Hal ini membantunya untuk bisa berbahasa Inggris dengan baik.

Berkat pelajaran yang ia dapatkan dari Sanggar Belajar, Hudson mendapatkan nilai A untuk pelajaran Bahasa Inggris di sekolahnya. Guru dan orangtua saya sangat bangga dengan pencapaiannya ini. Sekarang, pelajaran bahasa Inggris menjadi pelajaran favorit Hudson saat ini. Padahal, saat pertama kali belajar Bahasa Inggris, Hudson mengaku merasa gugup. Namun sekarang sudah berkembang. Ia sudah berani melakukan percakapan dalam Bahasa Inggris.

“English is my favorite Subject now, thankyou,” kata Hudson.

Menurut kak Ditha, guru di Sanggar Belajar Anak CBN bersama KGBI Iman Aer Terang Manado, Hudson terlihat senang dan antusias saat belajar dengan Miss Lidija dari USA karena kegiatan belajar yang menyenangkan sambil bermain, bernyanyi, melihat gambar-gambar dan video yang menarik. Bahkan Hudson mendapatkan penghargaan dari Miss Lidija karena kemampuan belajarnya.

“Saya sangat senang dengan kelas bahasa Inggris di Sanggar Belajar CBN karena kelasnya tidak membosankan dan bisa belajar dengan native speaker yang profesional,” ungkap Hudson.

 

BACA JUGA: Kisah Inspiratif Natasya Mencapai Potensi Terbaiknya Lewat Belajar di Sanggar Belajar Anak

 

Sekarang Hudson sudah bisa memimpin pujian, berdoa, menghafal ayat hafalan dalam bahasa Inggris di depan teman-temannya, baik itu di Sanggar Belajar maupun di sekolah. Hudson yakin dan percaya bahwa Tuhan Yesus lah yang menolong memberi kemampuan pengetahuan baginya sehingga dia bisa belajar dengan baik.

Prestasi Hudson membuat orang tua, dan guru-gurunya merasa bangga. Jika di waktu yang lalu Hudson masih terlihat gugup, bahkan ragu-ragu saat menggunakan Bahasa Inggris, kini kita bisa melihat kemajuan signifikan dari Hudson yang sudah mulai fasih berbahasa Inggris.

Terimakasih mitra CBN yang telah setia mendukung program Sanggar Belajar Anak CBN untuk memberikan pendidikan yang berkualitas bagi anak-anak di seluruh Indonesia. Lihat dampak pelayanan Sanggar Belajar Anak CBN lainnya, klik di sini.

Saat ini masih banyak anak-anak lainnya yang rindu mendapatkan pendidikan yang berkualitas di daerah mereka. CBN bermitra dengan gereja-gereja lokal untuk memperlengkapi mereka dalam memberikan pendidikan terbaik untuk anak-anak. Yuk dukung pelayanan CBN dan program Sanggar Belajar Anak dengan berdonasi.

Mari kita memuridkan generasi anak!

 

Saya mau dukung pelayanan CBN dan Sanggar Belajar Anak CBN

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami