Sadarkah Anda Fenomena Baru yang Muncul Belakangan Ini? Ini Tiga Diantaranya...
Sumber: freepik.com

Kata Alkitab / 6 March 2023

Kalangan Sendiri

Sadarkah Anda Fenomena Baru yang Muncul Belakangan Ini? Ini Tiga Diantaranya...

Bella Tiurma Official Writer
1196

Semakin berkembangnya teknologi semakin banyak budaya yang tidak sesuai dengan yang Tuhan ajarkan. Banyak fenomena-fenomena yang tidak sesuai dengan ajaran Kristen yang sudah masuk ke dalam masyarakat Indonesia. 

Saat ini fenomena-fenomena yang tidak sesuai dengan ajaran Kristen telah bergerilya secara terang-terangan, terutama menargetkan komunitas remaja maupun pemuda Kristen. Oleh karena itu, kepekaan dan kesadaran akan hal-hal yang ada di sekitar kita harusnya membuat kita semakin peka dalam memilah budaya-budaya yang masuk. 

Jika Anda menyadarinya, berikut 3 fenomena baru yang sudah muncul dan mulai menargetkan orang-orang percaya. 

1. LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender) 

LGBT merupakan fenomena besar yang sudah semakin menyebar luas secara cepat di Indonesia ini. Saat ini banyak negara yang melegalkan pernikahan sesama jenis, yang membuat semakin cepatnya fenomena ini menyebar dan diterima oleh masyarakat dunia. 

Pada hakikatnya sebagai anak-anak Allah seharusnya mengimani apa yang telah Tuhan Yesus ajarkan. Ketika kita sebagai anak Allah menerima budaya baru dari negara lain, ada baiknya kita meninjau kembali hal itu berdasarkan kebenaran yang kekal, kebeneran yang turun dari Allah yang dinyatakan di dalam Tuhan Yesus. 

Sejak semula Allah menciptakan manusia hanya dengan 2 gender, yaitu laki-laki dan perempuan. Seperti yang tertulis dalam Matius 19 : 4, “Jawab Yesus: “Tidakkah kau baca, bahwa Ia yang menciptakan manusia sejak semula menjadikan mereka laki-laki dan perempuan?”. 

Hal ini telah ditegaskan oleh Allah bahwa tidak ada orang yang secara fisik laki-laki tetapi memiliki sifat perempuan dan tertarik kepada laki-laki lainnya. Fenomena ini dapat terjadi di dalam lingkungan Kristen karena akibat dari penyangkalan manusia terhadap Allah, sesuai yang tertulis dalam Roma 1 : 19 – 32. 

 

Baca Juga: 9 Penyimpangan yang Sudah Diperingatkan Yesus Akan Terjadi di Dalam Gereja

 

2. Komunitas Satanik 

Kelompok atau komunitas satanik saat ini sudah dengan terbuka menyebar dalam lingkungan bermasyarakat. Dalam hal ini para anggota komunitas satanik menyebarkan ajarannya melalui musik maupun film. 

Banyak artis-artis ternama di luar negeri yang dengan terang-terangan menunjukkan identitas mereka sebagai pengikut komunitas satanik, cara yang mereka lakukan pastinya dengan menarik simpatik dengan berlandaskan humanisme, pluralisme, dan liberalisme. 

Banyaknya simbol-simbol yang melambangkan sebagai kode “Persaudaraan” yang sudah tersebar luas untuk mendapatkan dukungan atas keinginan yang ingin dicapai. Simbol yang termasuk kode dalam komunitas satanik ini, yakni lambang iluminati, simbol baphomet (tangan metal), dan simbol piramida dan horus eye (mata satu). 

 

3. Perilaku Amoral di Kalangan Anak Muda 

Dalam Alkitab telah jelas ditegaskan oleh Allah bahwa berhubungan intim layaknya suami istri hanya diperbolehkan di dalam ikatan pernikahan, dimana jika dilakukan di luar ikatan pernikahan adalah perbuatan yang melanggar dan dosa. 

Tapi sadarkah jika hal ini sudah menjadi hal yang normal di kalangan remaja dan pemuda masa kini di Indonesia. Budaya barat yang membebaskan semua kalangan untuk melakukan hubungan intim tersebut sudah masuk begitu saja dan mempengaruhi remaja dan pemuda di Indonesia. 

 

Baca Juga: Ini Kata Pendeta Gilbert Lumoindong Soal Ajaran Sesat di Tengah Gereja

 

Oleh karena itu, kita sebagai umat Kristiani haruslah berpegang teguh kepada Firman Tuhan dan menjadikannya pedoman bagi diri kita agar kita dapat terhindar dari hal-hal baru yang tidak sesuai dengan ajaran Kristen. 

Halaman :
1

Ikuti Kami