Awalnya Tak Mau Belajar & Lebih Pilih Main, Kini Rafa Jadi Anak yang Pintar – Rafa Eliazer
Sumber: jawaban.com

Family / 28 February 2023

Kalangan Sendiri

Awalnya Tak Mau Belajar & Lebih Pilih Main, Kini Rafa Jadi Anak yang Pintar – Rafa Eliazer

Claudia Jessica Official Writer
1424

Berusia 8 tahun, Rafa Eliazer adalah seorang anak laki-laki pendiam yang suka melamun. Belajar juga bukanlah hal yang menyenangkan baginya, apalagi ketika harus mempelajari matematika. Rafa sering kali membiarkan dirinya terlena dengan kegembiraan yang ia rasakan ketika bermain dan membiarkan tugas-tugas pelajarannya menjadi terbengkalai. Akibatnya, dia menjadi lambat dalam mengikuti pelajaran seperti menulis, membaca, dan berhitung. Rafa bahkan sering diejek oleh teman-temannya karena kesulitan dalam menyelesaikan tugas-tugas pelajaran.

Hal ini membuat guru di Sanggar Belajar Anak CBN bersama GBI Kerajaan Allah Darit jadi kesulitan dalam membimbingnya. Namun, guru-guru di Sanggar Belajar Anak CBN bersama GBI Kerajaan Allah Darit tidak menyerah untuk membantu Rafa. Mereka terus memberikan semangat dan meyakinkan Rafa bahwa dia juga mampu mengikuti pelajaran dengan baik. Hingga suatu hari, Rafa mengikuti kelas pembinaan kerohanian dengan menggunakan film animasi Alkitab Superbook.

 

BACA JUGA: Yeremia, Anak Pemalu di Kota Kupang yang Berhasil Mengatasi Kesulitan Belajarnya

 

Di sana, Rafa menemukan kisah Musa yang diutus Tuhan untuk memimpin bangsa Israel keluar dari Mesir. Dari kisah Musa ini Rafa belajar bahwa ketika ia percaya pada Tuhan dan berusaha untuk belajar, ia pasti akan bisa mengikuti pelajaran dengan baik. Hal itu membawa perubahan besar bagi Rafa.

Setelah mengikuti program pendidikan Sanggar Belajar Anak CBN bersama GBI Kerajaan Allah Darit, Rafa menjadi semakin antusias untuk belajar. Ia semakin lancar dalam menulis dan membaca. Pelajaran matematika pun tak lagi menakutkan baginya, karena ia kini bisa mengikuti hitung-hitungan dengan baik. Rafa tidak lagi menjadi anak yang lambat dalam mengikuti pelajaran, baik di sekolah maupun di Sanggar Belajar. Bahkan, perubahan tersebut juga terlihat oleh ibunya, Ibu Noriana. Ibu Noriana merasa sangat bersyukur dengan perubahan yang dialami oleh anaknya. Rafa kini juga rajin membantu orangtua di rumah.

 

BACA JUGA: Malas & Nilai Jelek, Rutina Jadi Anak Rajin dan Pintar Setelah Gabung di Sanggar Belajar

 

Kisah Rafa ini adalah salah satu dari banyaknya kisah inspiratif anak-anak yang berhasil diubah oleh program pendidikan Sanggar Belajar Anak CBN bersama gereja-gereja yang bermitra dengan CBN.

Saat ini masih banyak anak-anak lainnya yang membutuhkan bantuan dan dukungan untuk bisa mendapatkan pendidikan yang layak. Yuk dukung terus program pendidikan Sanggar Belajar Anak CBN untuk terus menjangkau lebih banyak anak dan memberikan pendidikan yang layak untuk mereka dengan berdonasi.

Bersama-sama kita bisa memuridkan generasi anak!

 

Dukung Pelayanan Sanggar Belajar Anak CBN

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami