Dulu Terpengaruh Hal Buruk, Kini Michael Justru Memberi Pengaruh Baik Bagi Teman-temannya
Sumber: Jawaban.com

Family / 21 February 2023

Kalangan Sendiri

Dulu Terpengaruh Hal Buruk, Kini Michael Justru Memberi Pengaruh Baik Bagi Teman-temannya

Lori Official Writer
1567

Sebagai anak berusia delapan tahun, Michael sering mengikuti kakaknya yang bersekolah di SMP dan bermain dengan teman-teman yang lebih tua. Tak disangka Michael justru terpengaruh kebiasaan buruk dari kakak dan teman-temannya yang kerap berkata kasar. 

Tanpa sadar Michael mulai terbiasa berkata kasar di rumah dan di sekolah. Sampai akhirnya, Michael ikut Sekolah Minggu Superbook dan menyaksikan kisah Daud melawan Goliat. Melalui kisah ini, Michael diajarkan tentang sosok Daud yang hormat dan selalu taat. Dia bahkan tidak pernah memakai bahasa kasar sekalipun karena kedekatan-Nya dengan Tuhan. 

Sejak mendengar kisah ini, Michael pun mencoba berubah menjadi pribadi yang lebih baik. Setiap minggu dia aktif menghadiri sekolah Minggu dan menjadi lebih fokus selama ibadah. Menakjubkannya, dia justru punya keberanian untuk mengajak teman-temannya yang lain untuk ikut bergabung di sekolah minggu. 

 

Baca Juga:

Bagaimana Olivia Anak Usia 9 Tahun Memilih Bertobat? Ikuti Kisahnya di Sini…

Dari Gemar Bermain, Jadi Gemar Belajar. Inilah Kisah Gabriel Setelah Ikut Sanggar Belajar

 

 

Ibu Michael, Esra Sinaga juga memperhatikan perubahan pada dirinya. Jika dulunya dia sering mendengar Michael menggunakan bahasa kasar saat bermain dengan teman-temannya, sekarang dia berbicara dengan lebih sopan dan tidak menggunakan kata-kata buruk sebanyak dulu.

Guru sekolah Minggu-nya juga mengaku ada banyak perubahan yang dialami Michael saat ini. Seperti lebih mudah diatur, mau memperhatikan dan bersemangat ikut pelajaran di sekolah minggu.

Melalui Superbook, Michael mengalami transformasi yang sangat besar dan berdampak bukan hanya kepada keluarga tetapi juga orang-orang di sekitarnya. Jika sebelumnya dia mudah terpengaruh dari lingkungan buruk, kini Michael justru memberi pengaruh baik kepada orang-orang di sekitarnya.

Ini adalah salah satu kesaksian dari transformasi yang dialami anak berkat kehadiran Superbook Indonesia. Jika Anda rindu lebih banyak anak dimuridkan dan mengalami transformasi dalam hidupnya, mengasihi Tuhan dan memiliki jiwa missioner, dukung Superbook Indonesia dengan cara klik link di bawah.

 

DONASI

Halaman :
1

Ikuti Kami