Dari Gemar Bermain, Jadi Gemar Belajar. Inilah Kisah Gabriel Setelah Ikut Sanggar Belajar
Sumber: jawaban.com

Family / 20 February 2023

Kalangan Sendiri

Dari Gemar Bermain, Jadi Gemar Belajar. Inilah Kisah Gabriel Setelah Ikut Sanggar Belajar

Claudia Jessica Official Writer
1050

Perubahan yang terjadi pada Gabriel setelah bergabung dengan Sanggar Belajar Anak CBN dan GBI Palopo sungguh menyenangkan hati.

Gabriel adalah seorang anak yang dulunya pendiam dan pemalu, tapi sekarang ia telah menjadi pemberani yang dapat mengekspresikan perasaannya, hingga mampu memimpin doa di depan teman-temannya. Belajar juga menjadi lebih menyenangkan baginya, meskipun sebelumnya Gabriel lebih suka bermain di luar rumah daripada belajar.

Sejak pandemi melanda, banyak anak-anak di seluruh dunia yang kesulitan dalam mendapatkan pendidikan yang layak. Mereka harus terus menerus beradaptasi dengan perubahan yang terjadi, dari belajar di rumah hingga mengikuti kelas online. Sayangnya, tidak semua anak memiliki akses ke perangkat elektronik dan koneksi internet yang memadai untuk mendukung pembelajaran jarak jauh.

 

BACA JUGA: Bagaimana Olivia Anak Usia 9 Tahun Memilih Bertobat? Ikuti Kisahnya di Sini…

 

Namun, dengan adanya program Sanggar Belajar Anak CBN yang bekerja sama dengan berbagai gereja yang tersebar di seluruh Indonesia, anak-anak yang kesulitan mendapatkan pendidikan dapat memperoleh akses ke pembelajaran online yang berkualitas. Program ini dilengkapi dengan tutor dan fasilitas yang memadai untuk mendukung pembelajaran. Anak-anak yang membutuhkan bantuan dapat bergabung dengan program ini secara gratis.

Salah satu tutor Gabriel, Agusniar memberikan kesaksian perubahan yang dialami oleh Gabrel. Katanya, “Setelah beberapa bulan dia mengikuti Sanggar Belajar Anak CBN bersama GBI Palopo, Gabriel mulai mengalami perubahan pada saat kegiatan belajar-mengajar di kelas. Dia sudah berani mengemukakan pendapatnya, walaupun sepatah dua kata, dia sudah bisa mengekspresikan perasaannya. Gabriel juga akrab bersama anak Sanggar Belajar yang lain, dan sudah berani untuk memimpin temannya berdoa didepan kelas, walaupun masih perlu dibantu. Gabriel juga rajin datang belajar sejak memasuki tahun yang baru.”

 

BACA JUGA: Anak Pemberontak Berubah Menjadi Anak Taat dan Sopan Sejak Sekolah di PAUD Super5 – Rischa

 

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ista, ibu Gabriel yang merasakan perubahan baik dari anaknya. “Anak saya ini Gabriel, dia sangat suka bermain diluar rumah apalagi jika teman-teman sebaya sudah panggil untuk bermain, sehingga lupa belajar, apalagi sejak pandemi 2 tahun lalu dia tidak aktif belajar di sekolah, mungkin itu yang membuat dia lambat membaca, namun dia suka menulis sebenarnya,” katanya.

“Setelah mengikuti (kegiatan belajar mengajar di) Sanggar Belajar CBN (bersama GBI Palopo), Puji Tuhan, mulai ada perkembangan. Perubahan sifatnya yang bisa saya lihat dari anak kami ini, Gabriel mulai rajin dan semangat belajar di rumah. Walaupun saat ini malah banyak teman-temannya kemarin yang panggil dia untuk belajar di SoL malah malas, tetapi anak kami Gabriel tetap antusias dan semangat untuk belajar di Sanggar Belajar,” lanjutnya.

Ista juga berharap kegiatan Sanggar Belajar CBN ini tidak hanya berdampak baik kepada anaknya saja, tetapi juga bagi anak-anak lain khususnya dalam hal kerohanian dan iman anak-anak kepada Yesus Kristus.

 

 

BACA JUGA: Kasar dan Bebal, Riang Hati Dijamah Tuhan Saat Saksikan Animasi Alkitab Superbook

 

Ayo dukung pelayanan Sanggar Belajar Anak CBN dalam membantu anak-anak mendapatkan akses ke pendidikan yang layak. Anda dapat mendukung program Sanggar Belajar Anak CBN dengan cara berdonasi sebagai Mitra CBN. Setiap sumbangan yang Anda berikan akan membantu CBN dalam memperluas jangkauannya dan menjangkau lebih banyak anak yang membutuhkan.

Dengan dukungan Anda, Sanggar Belajar CBN dapat terus berjalan dan membantu anak-anak di seluruh Indonesia untuk mendapatkan pendidikan yang layak. Seperti Gabriel, setiap anak memiliki potensi untuk berkembang dan mengekspresikan diri mereka, jika diberikan kesempatan yang sama untuk belajar.


Saya mau dukung program CBN

Sumber : jawaban
Halaman :
1

Ikuti Kami