Kisah Anak Hamba Tuhan Temukan Hidup Baru Lewat Animasi Alkitab Superbook – Yabes Siagian
Sumber: jawaban.com

Family / 19 February 2023

Kalangan Sendiri

Kisah Anak Hamba Tuhan Temukan Hidup Baru Lewat Animasi Alkitab Superbook – Yabes Siagian

Claudia Jessica Official Writer
789

Yabes, anak tunggal dari keluarga hamba Tuhan, tinggal di sebuah lingkungan di mana anak-anak lain dapat dengan mudah mencari uang jajan dengan mencari atau mengumpulkan biji sawit yang jatuh dari kebun warga. Namun, Yabes tidak diizinkan untuk melakukan hal itu oleh orang tuanya. Akibatnya, ia merasa kesulitan untuk memiliki uang jajan sehingga Yabes terkadang mengambil uang tanpa sepengetahuan orang tuanya.

Ketika Yabes duduk di kelas IV SD, ia merasakan perubahan di antara dirinya dan orang tua karena ia merasa bersalah dan sulit berkomunikasi dengan mereka.

Papa Yabes juga bercerita bahwa anaknya suka jajan padahal tidak ada yang memberinya uang jajan. Kemudian papa Yabes memeriksa uang yang ia simpan di lemari, dan ia menemukan bahwa uangnya berkurang dan akhirnya mengetahui bahwa Yabes telah mengambil uang tersebut. Papa Yabes marah dan memberikan hukuman kepada Yabes, namun akhirnya Yabes menyadari kesalahan yang telah ia lakukan.

 

BACA JUGA: Animasi Alkitab Superbook Merubah Kezia dari Anak yang Kurang Disiplin Jadi Anak Teladan

 

Namun, sebuah kisah dalam animasi Alkitab Superbook yang berjudul "Kesempatan Kedua" mengubah hidup Yabes.

Cerita animasi Alkitab Superbook yang Yabes saksikan saat bersekolah minggu di Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) memberi pengertian kepada Yabes tentang bagaimana seseorang yang jahat seperti Paulus dapat diubah oleh Tuhan dan menjadi lebih baik serta memberikan hidup untuk melayani Tuhan. Yabes merenungkan firman Tuhan, dan ia merasa bersalah karena kesalahan dan dosa yang telah dilakukannya selama ini.

Papa Yabes mengatakan bahwa tidak ada jaminan bahwa seorang anak hamba Tuhan adalah baik dan jujur. Namun, Yabes tidak membuang kesempatan kedua yang diberikan Tuhan kepadanya. Ia memperbaiki dirinya dan menyesali perbuatannya yang tidak benar. Yabes mengambil tindakan untuk berubah dan menunjukkan kepada orang tuanya bahwa ia bisa menjadi anak yang baik.

 

BACA JUGA: Berkat Yunus, Andini Berubah Jadi Anak yang Bertanggung Jawab

 

Untuk membantu Yabes dan anak-anak lainnya di seluruh dunia, kami mengajak Anda untuk mendukung program pemuridan Superbook. Program ini bertujuan untuk menjangkau lebih banyak anak dengan menceritakan kisah-kisah yang terjadi di Alkitab untuk memiliki karakter seperti Kristus.

Dengan donasi Anda, kami dapat membantu lebih banyak anak mengembangkan hubungan mereka dengan Kristus serta menjadi terang dan garam bagi orang-orang di sekitar mereka. Yuk, dukung program pemuridan Superbook sekarang juga!

 

Saya mau dukung Superbook

Sumber : jawaban.com | sahabat 24
Halaman :
1

Ikuti Kami