Bagaimana Olivia Anak Usia 9 Tahun Memilih Bertobat? Ikuti Kisahnya di Sini…
Sumber: Jawaban.com

Family / 17 February 2023

Kalangan Sendiri

Bagaimana Olivia Anak Usia 9 Tahun Memilih Bertobat? Ikuti Kisahnya di Sini…

Lori Official Writer
2846

Olivia (9 tahun) adalah anak bungsu dari pasangan Nur Wiyanto dan Dwi Wahyuni asal Tulang Bawang, Lampung. Perbedaan usia yang jauh dengan kakaknya (usia 22 tahun) membuat Olivia menjadi anak yang manja dan temperamental. Ia selalu meminta orang tuanya untuk menuruti semua keinginannya, jika tidak maka ia akan marah. Olivia juga suka mengganggu teman-temannya di sekolah dan tidak sabar dalam melakukan kegiatan. Namun, semua itu berubah ketika ia bergabung dengan Sanggar Belajar Anak School of Life (SoL) di Gereja Injili di Indonesia (GITJ) Sumberrejo Tulang Bawang Barat.

Selain mendapat bimbingan pengetahuan umum dan pembentukan karakter, Olivia juga belajar tentang spiritual di Sanggar Belajar Anak SOL. Di kelas spirituallah Olivia belajar tentang kisah pertobatan Paulus dalam Kisah Superbook Kesempatan Kedua. Dia mendapatkan pemahaman bahwa setiap orang selalu diberikan kesempatan kedua untuk menjadi lebih baik. Melalui Paulus yang melakukan kesalahan dan menyesali perbuatannya, Olivia menyadari bahwa dirinya juga banyak melakukan kesalahan dan perbuatan yang tidak baik. Olivia lalu memutuskan untuk bertobat dan berubah dari kesalahannya.

 

Baca Juga: Berkat Yunus, Andini Berubah Jadi Anak yang Bertanggung Jawab

 

Perubahan hidup Olivia terlihat dari sikapnya yang semakin dewasa dan bertanggung jawab. Ia tidak lagi manja dan meminta orang tuanya untuk menuruti semua keinginannya. Sebaliknya, ia mulai memahami bahwa orang tuanya juga butuh istirahat dan meminta maaf ketika ia melakukan kesalahan. Ia juga mulai lebih sabar dan tidak lagi mengganggu teman-temannya di sekolah. Ia belajar untuk lebih fokus pada belajar dan tidak lagi mencari perhatian dengan bertindak semaunya sendiri.

Di rumah, ia juga tidak lagi menolak untuk mengerjakan pekerjaan rumah yang diperintahkan oleh orang tuanya. Ia bahkan senang membantu ibunya dengan memasak dan membersihkan rumah. Selain itu, ia juga berbicara dengan lebih sopan dan menghormati orang lain. Semua perubahan ini terjadi karena Olivia belajar dari SoL tentang pentingnya memiliki karakter dan spiritualitas yang baik.

 

Baca Juga: Dari Takut, Jadi Pemberani. Lihat Transformasi Ica Setelah Bersekolah di Sanggar Belajar

 

Orang tua Olivia sangat senang melihat perubahan yang terjadi pada putri mereka. Mereka merasa bangga bahwa Olivia telah belajar menjadi anak yang lebih baik dan bertanggung jawab. Kedua orang tuanya merasa senang melihat Olivia mulai berbicara dengan sopan dan tidak lagi marah-marah tanpa alasan yang jelas. Mereka juga senang melihat Olivia mulai memahami arti tanggung jawab dan meminta maaf ketika melakukan kesalahan.

Kisah Olivia menginspirasi banyak orang, terutama orang tua yang memiliki anak yang manja, tidak sabar dan sulit diatur. Kisah ini menunjukkan bahwa anak membutuhkan pendampingan dan arahan untuk dibentuk menjadi pribadi yang memiliki karakter yang lebih baik, berprestasi dan bertumbuh secara rohani. Kebutuhan inilah yang berusaha dijawab oleh Sanggar Belajar Anak SOL CBN Indonesia. Melalui program ini, kami berharap akan lebih banyak anak yang ditransformasi hidupnya menjadi lebih baik. Bagaimana dengan Anda? Maukah Anda menjawab kebutuhan ini dengan bergabung bersama kami?

 

DUKUNG SANGGAR BELAJAR ANAK CBN

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami