Kutemukan Kekuatan Baru dalam Tuhan Berkat Layanan Doa dan Konseling CBN – Desli
Sumber: jawaban.com

Milenial / 16 February 2023

Kalangan Sendiri

Kutemukan Kekuatan Baru dalam Tuhan Berkat Layanan Doa dan Konseling CBN – Desli

Claudia Jessica Official Writer
1960

Seorang pria asal Manado ini memutuskan untuk berkarir di bidang perhotelan sejak tahun 2015. Ia telah bekerja di berbagai hotel yang tersebar di beberapa kota Indonesia. Pria bernama Desli Korowotjeng akhirnya memutuskan untuk mengembangkan ilmu yang ia miliki dalam dunia manajemen perhotelan.

Desli memutuskan untuk mengikuti program belajar di Jerman sekalipun harus menggunakan biaya secara pribadi.

Berbagai tantangan ia hadapi selama menempuh pendidikannya di Jerman. Mulai dari masalah bahasa dan situasi pandemi yang tiba-tiba melanda dunia, membuat Desli harus menghentikan kegiatan magangnya sementara dan menetap di rumahnya. Tetapi Desli bersyukur karena hotel tempatnya bekerja masih mau memberikan gaji untuknya. Padahal teman-teman Desli yang lain terpaksa berhenti kerja dan kuliah hingga harus kembali ke Indonesia karena tempat mereka magang harus tutup akibat pandemi Covid-19.

Setelah tiga tahun mengikuti program belajarnya, pada November 2022, Desli menghadapi ujian akhir yang akan menentukan apakah dia akan lulus dan mendapatkan gelar diploma atau harus mengulang selama enam bulan dan kehilangan kesempatan kerja. Desli sangat khawatir dan gelisah karena soal ujian berbeda dengan yang dipelajari selama ini, dan ia takut gagal.

 

 

BACA JUGA: Transformasi Dirja Setelah Lebih Dekat Tuhan dan Bertemu Komunitas Diabetes

 

Di saat-saat seperti itu, Desli merasa sangat membutuhkan seseorang untuk mendoakannya. Tapi ia tidak memiliki teman yang bisa dimintai pertolongan di Jerman. Jika harus menghubungi keluarga di Indonesia, Desli takut membuat mereka khawatir jika mengetahui masalah yang dihadapinya. Akhirnya, Desli mencari bantuan dengan mencari layanan doa di mesin pencarian Google, dan menemukan nomor WhatsApp Layanan Doa dan Konseling CBN dari jawaban.com.

Tanpa ragu, Desli langsung menghubungi nomor tersebut dan menceritakan masalahnya. Konselor yang bertugas saat itu segera merespon panggilannya dan berdoa untuk Desli.

Desli mengakui bahwa ketika ia pertama kali menghubungi tim Layanan Doa dan Konseling CBN, ia sedang dilingkupi perasaan takut dan cemas.  Dia khawatir tentang kemungkinan gagal dan harus mengulang kuliah, serta kehilangan kesempatan kerja yang sudah ia dambakan selama tiga tahun terakhir.

Pada kesempatan itu, Konselor Layanan Doa dan Konseling CBN mengatakan kepada Desli untuk jangan membiarkan kuasa di jahat mengintimidasinya, tetapi ia harus mengizinkan Tuhan untuk menghancur setiap kuasa jahat dan kekhawatirannya, dan memberikan ayat dari Mazmur 5:12-13 sebagai dukungan dan penyemangat.

 

 

BACA JUGA: Layanan Doa dan Konseling CBN Meneguhkan Iman Krismiati Hingga Suaminya Sembuh dari Kanker

 

“Tetapi semua orang yang berlindung pada-Mu akan bersukacita, mereka akan bersorak-sorai selama-lamanya, karena Engkau menaungi mereka; dan karena Engkau akan bersukaria orang-orang yang mengasihi nama-Mu. Sebab Engkaulah yang memberkati orang benar, ya TUHAN; Engkau memagari dia dengan anugerah-Mu seperti perisai.” (Mazmur 5: 12-13)

Sesi konseling dengan Layanan Doa dan Konseling CBN sangat membantu merubah paradigmanya.

Pada tanggal 27 Januari 2023, Desli menghubungi tim Layanan Doa dan Konseling CBN lagi untuk memberitahu bahwa ia telah lulus dari program belajarannya dan telah diangkat menjadi pegawai tetap di hotel tempatnya magang di Jerman. Tak hanya itu, pada bulan Desember sebelumnya, Desli juga diterima di salah satu universitas di Jerman untuk program S1. Desli merasa sangat bersyukur atas pertolongan Tuhan dalam hidupnya.

Sejak melakukan konseling bersama Layanan Doa dan Konseling CBN, Desli mengaku jadi lebih sering berdoa dan tidak mudah diintimidasi oleh perasaan takut lagi. Setiap kali Desli mengalami kesulitan, ia akan segera berdoa seperti alarm yang mengingatkannya untuk berserah kepada Tuhan. Sejak saat itu Desli jadi lebih bisa menangani perasaan takut dan kecemasannya.

Cerita Desli mengingatkan kita bahwa dalam situasi sulit dan ketakutan, kita tidak perlu merasa sendiri. Seperti apapun keadaannya, seberat apapun masalahnya, Tuhan tidak pernah membiarkannya sendiri. Bahkan Tuhan mempertemukan Desli dengan Layanan Doa dan Konseling CBN yang membuatnya kembali diteguhkan.

 

 

BACA JUGA: Ditolak Seluruh Keluarga, Zubaidah Kehilangan Tujuan Hidup Hingga Temukan Sahabat24

 

Layanan Doa dan Konseling CBN selalu siap membantu Anda yang sedang kehilangan arah maupun membutuhkan bantuan dukungan doa. Jika Anda merasa membutuhkan bantuan seperti Desli, jangan ragu untuk menghubungi Layanan Doa dan Konseling CBN. Anda bisa menghubungi Layanan Doa dan Konseling CBN melalui WhatsApp di nomor 0822-1500-2424 atau klik link bit.ly/InginDidoakan.

Terimakasih mitra CBN yang terus mendukung pelayanan Layanan Doa dan Konseling CBN serta Jawaban.com hingga berhasil menjangkau orang-orang yang tengah kehilangan arah seperti Desli dan memberikan mereka kekuatan di dalam Kristus.

Ayo dukung terus pelayanan CBN Indonesia dengan menjadi Mitra CBN, daftarkan diri Anda dengan klik tombol di bawah ini:

 

Saya mau jadi mitra CBN

Sumber : jawaban.com | sahabat 24
Halaman :
1

Ikuti Kami