Rafi Pratama, Si Anak Manja dan Tantrum yang Berubah Berkat Belajar di PAUD Super5
Sumber: Jawaban.com

Family / 15 February 2023

Kalangan Sendiri

Rafi Pratama, Si Anak Manja dan Tantrum yang Berubah Berkat Belajar di PAUD Super5

Lori Official Writer
1244

Rafi Pratama adalah seorang anak laki-laki berusia 5 tahun yang berasal dari Percut Sei Tuan, kota Deli Serdang, Sumatera Utara. Ia adalah anak bungsu dari empat bersaudara dan satu-satunya anak laki-laki. Ibunya bekerja sebagai pedagang dan Rafi sangat dimanja. Orang tuanya telah berpisah sejak Rafi masih bayi dan ia tidak pernah mengenal ayahnya. Seiring bertambahnya usia, sifat manja dan tantrum Rafi semakin menjadi-jadi. Ia sering marah-marah kepada kakak-kakaknya jika keinginannya tidak dipenuhi dan ibunya akan memarahi kakak-kakaknya jika mereka memarahi Rafi, menciptakan siklus konflik yang terus berlanjut.

Pada bulan Juli 2023, ibu Rafi mendaftarkannya ke PAUD Super5 Pengharapan Sejati Indonesia. Di hari pertama masuk sekolah, perilaku buruk Rafi segera terlihat. Ia menuntut duduk di tempat yang diinginkannya, bahkan jika itu adalah kursi temannya. Saat belajar, ia sering mengganggu teman-temannya dan jika mereka membalas, ia akan menangis dan berteriak. Ia juga melemparkan atau mengacak-acak barang teman-temannya tanpa berpikir panjang. Perilakunya membuat guru dan teman-temannya tidak nyaman, bahkan orang tua siswa lain pun mengeluh.

 

Baca Juga:

Kurang Gaul, Michelle Akhirnya Bisa Berbaur dengan Orang Lain Setelah Ikut Sanggar Belajar

Anak Ini Rela Tak Jajan Demi Berbagi Dengan Orang yang Membutuhkan

 

 

Namun, dengan panduan kurikulum dari Super5 dan pendekatan guru terhadap pembelajaran siswa, Rafi mulai berubah. Gurunya memiliki kesabaran dan menggunakan strategi untuk mendidik Rafi, yang membantu menjadi siswa yang berperilaku lebih baik dan tidak suka bertengkar atau mengganggu teman-temannya. Akibatnya, guru dan teman-temannya sangat menyukai Rafi.

Menurut Miss Rosmika, Rafi sering mengganggu teman-temannya saat belajar dan menangis ketika permintaannya tidak dipenuhi. Tetapi setelah beberapa minggu sekolah, ia mengalami perubahan yang signifikan. Ibunya juga melaporkan bahwa ia menjadi siswa yang sopan, rajin, dan berperilaku baik, yang merupakan perbaikan yang signifikan dari perilakunya di rumah sebelum masuk sekolah.

Jangan biarkan anak-anak kecil kehilangan masa depan cerah hanya karena keterbatasan pendidikan. Jadilah bagian dari perubahan dan dukung Super5 dalam memberikan akses pendidikan yang lebih baik, yang tidak hanya membentuk karakter yang kuat, tetapi juga mengajarkan nilai-nilai kekristenan yang mendalam. Bersama-sama, kita bisa menciptakan generasi penerus yang ditransformasi di dalam Tuhan dan tumbuh menjadi pribadi yang berdampak. Terus dukung kami untuk mentransformasi lebih banyak anak melalui program ini. 

 

Donasi Sekarang

Sumber : Super5
Halaman :
1

Ikuti Kami