5 Cerita Alkitab yang bisa Anda Gunakan untuk Mengajarkan Iman kepada Anak
Sumber: canva.com

Kata Alkitab / 14 February 2023

Kalangan Sendiri

5 Cerita Alkitab yang bisa Anda Gunakan untuk Mengajarkan Iman kepada Anak

Claudia Jessica Official Writer
7056

4. Kisah Orang Samaria yang Baik Hati (Lukas 10:25-37)

Seorang pria sedang melakukan perjalanan dari Yerusalem ke Yerikho. Beberapa orang yang lain juga pergi dengan cara yang sama. Pria itu mendatangi perampok yang mengambil pakaian dan uangnya dan memukulinya sampai hampir mati. Seorang pendeta melewati jalan yang sama. Dia menyeberang ke sisi lain dan lewat. Tidak lama kemudian, seorang Lewi datang dan melakukan hal yang sama.

Kemudian seorang Samaria mendatangi pria yang tergeletak di jalan itu. Dia melihat pria itu dan merasa kasihan padanya. Dia menuangkan anggur dan minyak ke lukanya dan membalutnya. Dia mengangkatnya ke atas keledainya, membawanya ke penginapan, dan merawatnya. Keesokan paginya dia memberi pemilik penginapan dua koin perak untuk merawat pria itu.

“Ketika saya kembali, saya akan mengganti biaya tambahan Anda,” katanya kepada pemilik penginapan. Yesus bertanya kepada ahli hukum yang berbicara dengannya, “Siapakah di antara ketiga orang itu yang menurutmu adalah sesama manusia dari orang yang jatuh ke tangan perampok itu?” Pakar itu menjawab, “Orang yang mengasihani dia.”

Yesus menjawab, “Pergi dan lakukan hal yang sama.”

Nilai yang dapat Anda ajarkan kepada anak-anak

Apa itu belas kasihan? Pernahkah Anda memiliki seseorang yang mengasihani Anda? Banyak orang tidak menganggap belas kasihan sebagai bagian dari iman. Namun, belas kasihan adalah sifat Tuhan, yang juga ingin kita tiru. Jelaskan kepada anak-anak Anda bagaimana belas kasihan berhubungan dengan iman.

Menggunakan Alkitab untuk membagikan kisah iman adalah cara yang bagus untuk menanamkan iman itu dalam hidup mereka. Namun cara terbaik untuk membantu mereka belajar tentang iman adalah dengan melihatnya dalam tindakan.

Menghidupi iman Anda setiap hari dan sesekali berbicara kepada mereka tentang mengapa Anda mengandalkan iman Anda dalam situasi tertentu. Anda mungkin memiliki banyak cerita dari perjalanan iman Anda. Jangan ragu untuk membaginya dengan anak-anak Anda.

Sumber : crosswalk.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami