Tersambar Petir, Patung Yesus di Rio De Janiero Jadi Viral
Sumber: Jawaban.com

News / 13 February 2023

Kalangan Sendiri

Tersambar Petir, Patung Yesus di Rio De Janiero Jadi Viral

Lori Official Writer
1470

Baru-baru ini, patung raksasa Yesus Christ the Redeemer, yang sangat terkenal di Rio De Janiero, Brasil, jadi viral. Dalam sebuah gambar yang dibagikan di sosial media Twitter, terlihat patung Yesus tersebut tersambar petir.

Rupanya gambar tersebut mendapat banyak respon dari netizen. Mereka memuji pemilik akun bernama @Rainaker1973 tersebut karena berhasil mengabadikan gambar dengan latar petir yang saat itu muncul di sekitar langit Rio De Janiero pada 10 Februari 2023 pekan lalu.  

Di dalam gambar terlihat kilat petir menyambar bagian kepala patung dengan posisi berdiri dan merentangkan kedua tangan tersebut menjadi tampak seperti malaikat yang bersinar terang. 

 

Baca Juga: Tana Toraja Segera Resmikan Patung Yesus Tertinggi di Dunia

 

Komentar demi komentar pun berdatangan. Ada yang mengungkapkan pujian dan kekaguman akan pemandangan tersebut, namun ada juga yang menyindir ke-Tuhan-an Yesus. 

 

Mengenal Patung Christ the Redeemer, Rio De Janiero

Patung Christ the Redeemer atau Kristus Penebus ini dikenal juga dengan sebutan Cristo Redentor dalam bahasa Portugis. Ini adalah salah satu simbol kekristenan dan landmark paling ikonik di Brasil. Patung ini berdiri setinggi 30 meter dan dibangun di puncak Gunung Corcovado dan selesai dibangun di tahun 1931.

 

Baca Juga: Dimanakah Letak Patung Yesus Tertinggi di Dunia?

 

Patung ini dikunjungi oleh hampir dua juta orang setiap tahun. Sejak berdiri, sudah pernah disambar petir seperti peristiwa di tahun 2014, dimana petir merusak ibu jari patung Christ the Redeemer.

Sumber : Berbagai Sumber | Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami