Hadiri HUT Gereja Kristen Jawa ke-123, Bupati Purworejo Sampaikan Harapannya untuk Gereja
Sumber: magelangekspres.disway.id

News / 8 February 2023

Kalangan Sendiri

Hadiri HUT Gereja Kristen Jawa ke-123, Bupati Purworejo Sampaikan Harapannya untuk Gereja

Claudia Jessica Official Writer
1381

Bupati Purworejo, RH Agus Bastian SE MM menghadiri peringatan ulang tahun Gereja Kristen Jawa (GKJ) ke-123 di GKJ Purworejo pada hari Sabtu (04/02/2023) malam.

Acara tersebut ikut dihadiri oleh Staf Ahli Bupati bidang Kemasyarakatan dan SDM Rita Purnama SSTP MM, Staf Ahli Bupati bidang Ekobang Nurfiana SSTP MM, Ketua FKUB Purworejo KH Habib Sholeh SPdi, Kabag Prokopim Triwahyuni Wulansari AP MAP, Kabag Kesra Drs Fatkhurohman MM, Forkopimcam Purworejo dan beberapa jemaat Kristiani.

Bupati Purworejo mengucapkan selamat ulang tahun dan mengungkapkan harapannya terhadap Gereja Kristen Jawa agar terus menjadi motivasi dalam toleransi dan hubungan yang harmonis dengan umat beragama lain.

“Semoga dengan bertambahnya umur, karena itu GKJ Purworejo akan makin exist dalam melayani umat,” tuturnya.

“Cukup matang bagi sebuah instansi keagamaan yang bekerja memberi pelayanan rohani untuk umat pemeluknya. Maka dari itu, saya mengharap supaya peran itu terus dijaga dan dipertahankan dengan sebaik-baiknya, selain masih tetap jaga toleransi dan hubungan harmonis dengan umat beragama yang lain,” lanjutnya.

Ia juga berharap agar GJK tidak hanya menjadi gereja yang menjadi lembaga keamanan saja, tetapi lebih dari itu, ia berharap GKJ dapat menjadi salah satu benteng penjaga moralitas warga sekaligus menjadi sumber kesalehan sosial.

“Mari kita membangun mental dan karakter kita, mencintai budaya dan melestarikan nilai-nilai kearifan lokal yang kita miliki serta memperkokoh iman kita kepada Tuhan,” bebernya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Purworejo juga berjanji akan menghadiri peresmian GKJ Purworejo ketika renovasi selesai.

“Saya janji, saat nanti gereja ini selesai dibangun kami akan datang untuk ikut meresmikan,” tuturnya.

Selamat ulang tahun untuk Gereja Kristen Jawa Purworejo! Terus semangat dalam melayani dan menjadi teladan yang baik bagi setiap jemaat dan orang-orang di sekitar.

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami