Dikucilkan, Guru di Sanggar Belajar Lakukan Ini untuk Kembalikan Anak Didiknya yang Hilang
Sumber: jawaban.com

Family / 6 February 2023

Kalangan Sendiri

Dikucilkan, Guru di Sanggar Belajar Lakukan Ini untuk Kembalikan Anak Didiknya yang Hilang

Claudia Jessica Official Writer
1414

Terlahir sebagai anak bungsu, membuat Apriani Silaen tumbuh menjadi pribadi yang manja. Terlebih lagi semua kakak Apri telah pergi dari rumah untuk merantau sehingga Apri menjadi satu-satunya anak yang masih tinggal dengan orang tuanya.

Pada mulanya, Apri adalah seorang anak yang sangat rajin mengikuti kegiatan di Sanggar Belajar Anak CBN bersama GPdI El-Shadai, Batubara, Sumatera Utara. Tapi tiba-tiba Apri tidak pernah hadir lagi dalam kegiatan Sanggar Belajar. Usut punya usut, rupanya Apri mengalami masalah dengan teman-teman di gerejanya hingga ia dikucilkan termasuk oleh sahabatnya sendiri.

Absennya Apri dari kegiatan Sanggar Belajar membuat guru-guru jadi kebingungan atas perubahan mendadak tersebut. Peristiwa ini kemudian mendapatkan perhatian khusus dari salah satu guru. Demi mengembalikan anak didiknya yang terhilang, ia berusaha mencari apa yang terjadi.

 

BACA JUGA: Laura Berubah Dari Anak Pendiam Jadi Berani Karena Ini…

 

Setelah mengetahui masalah yang terjadi di antara anak didiknya, guru ini mengumpulkan semua anak-anak di Sanggar Belajar termasuk Apri dengan harapan anak-anak didiknya ini akan berbaikan dan saling mengampuni.

Alih-alih langsung bertanya tentang apa yang terjadi kepada anak-anak yang bersangkutan, guru di Sanggar Belajar justru memutarkan sebuah film animasi alkitab Superbook yang menceritakan tentang kisah Kesetiaan Ayub.

Kisah Kesetiaan Ayub berhasil menyentuh hati anak-anak Sanggar Belajar GPdI El-Shadai. Mereka menyaksikan bagaimana seorang Ayub tetap setia meskipun mengalami penderitaa yang luar biasa. Saat itu juga Apri dan teman-temannya di Sanggar Belajar mengalami pemulihan. Mereka mengakui kesalahan satu sama lain dan saling memaafkan.

Usai menyelesaikan perseteruan tersebut, Apri dan teman-temannya dipercaya bersama-sama untuk menyiapkan persembahan mereka untuk acara natal di gerejanya.

 

 

BACA JUGA: Anak Ini Rela Tak Jajan Demi Berbagi Dengan Orang yang Membutuhkan

 

Puji Tuhan, film animasi superbook berhasil mengembalikan hubungan antara Apri dan teman-temannya.

Terimakasih guru sekolah minggu Gereja GPdI El-Shadai yang telah berjuang untuk memenangkan kembali Apriani hingga akhirnya ia kembali mengikuti kegiatan di Sanggar Belajar dan berdamai dengan teman-temannya.

Terimakasih juga kepada mitra CBN yang sudah mendukung pelayanan Superbook Indonesia hingga saat ini masih terus menjangkau dan menjamah hati banyak anak-anak.

Mari terus dukung Superbook untuk memproduksi tayangan-tayangan dan pelajaran Alkitab untuk generasi anak. Mari kita terus sebarkan kebenaran Firman Tuhan dengan melanjutkan pelayanan ini. Bagi Anda yang ingin terlibat dalam pelayanan ini, klik tombol di bawah:

 

Saya mau mendukung pelayanan CBN

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami