Transformasi Dirja Setelah Lebih Dekat Tuhan dan Bertemu Komunitas Diabetes
Sumber: jawaban.com

Milenial / 2 February 2023

Kalangan Sendiri

Transformasi Dirja Setelah Lebih Dekat Tuhan dan Bertemu Komunitas Diabetes

Claudia Jessica Official Writer
1800

Semasa muda, Dirja, pria 62 tahun ini adalah seorang yang bersemangat dalam melayani Tuhan. Dirja aktif dalam sebuah pelayanan dan kerohaniannya terus bertumbuh di dalam Tuhan. Namun, semua ini perlahan memudar ketika Dirja bekerja sebagai seorang PNS. Kerohaniannya mulai merosot karena kesibukannya dalam bekerja sehingga ia tidak memiliki waktu untuk bersekutu dengan Tuhan lagi.

Pada bulan April 2022, kesehatan Dirja menurun. Awalnya ia mengira hal tersebut disebabkan oleh kelelahan setelah menjaga istrinya yang menjalani operasi ambeien. Namun, ketika ia pergi ke dokter, Dirja mendapati dirinya menderita penyakit Diabetes tipe 2 dan harus mengkonsumsi obat seumur hidup.

Kenyataan ini membuat Dirja sangat terkejut hingga terasa seperti divonis mati. Hal ini disebabkan oleh pengalamannya melihat sang adik yang menderita Diabetes, harus mengalami amputasi karena pembusukan, hingga akhirnya meninggal.

 

BACA JUGA: Putus Asa Karena Dicurangi Berkali-kali, Ella Diteguhkan oleh Layanan Doa & Konseling CBN

 

Dalam situasi tersebut, Dirja kesulitan untuk tidur. Ia merasa gelisah, cemas, dan takut menghadapi kenyataan dalam hidupnya ini. Hingga pada suatu waktu tanpa sengaja ia melihat tayangan Solusi di TV yang menayangkan kesaksian orang yang disembuhkan dari penyakit. Dirja rindu didoakan dan mengalami kesembuhan, karena selama ini ia sudah mencoba berbagai metode pengobatan namun belum mendapatkan perubahan.

Pada tanggal 13 Juni 2022, Dirja menghubungi Layanan Doa dan Konseling CBN melalui WhatsApp yang ia dapatkan dari tayangan Solusi TV. Ia menceritakan pergumulannya dan kemudian melakukan sesi konseling oleh konselor.

Dalam sesi konseling, konselor mengingatkan bahwa kehidupan Dirja berharga di mata Tuhan seperti yang dikatakan dalam Roma 3:23-24, “Karena semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah, dan oleh kasih karunia telah dibenarkan dengan cuma-cuma karena penebusan dalam Kristus Yesus.”

Dirja mengaku saat konseling dengan Layanan Doa dan Konseling CBN, ia merasa kehilangan harapan karena tahu bahwa penyakit Diabetes tidak dapat disembuhkan. Namun, konselor memberikan motivasi agar Dirja semakin dekat dengan Tuhan dan bangkit dari kondisi sulit yang dialaminya. Sesi konseling tersebut berhasil meneguhkan iman Dirja.

 

BACA JUGA: Layanan Doa dan Konseling CBN Meneguhkan Iman Krismiati Hingga Suaminya Sembuh dari Kanker

 

Setelah berkonsultasi, Dirja bertemu dengan seseorang yang mengenalkannya kepada sebuah komunitas para penyintas diabetes. Melalui komunitas ini, Dirja diberi tahu cara menjaga pola hidup sehat bagi para penderita diabetes, termasuk cara mengatur pola makan dan pola pernafasan. Dirja yakin pertemuannya dengan komunitas ini adalah jawaban doa dari Tuhan atas pergumulannya.

Puji Tuhan, sejak saat itu, Dirja juga lebih sering menyisihkan waktunya untuk bersekutu dengan Tuhan di tengah-tengah kesibukannya.

Pada tanggal 27 Januari, Dirja membawa kabar sukacita, sebulan terakhir dokter menyatakan gula darah dan tekanan darahnya sudah kembali normal. Meski masih harus mengkonsumsi obat diabetes, tetapi dokter telah mengurangi dosisnya. Dokter bahkan mengatakan tubuh Dirja terlihat lebih sehat dan tidak terlihat seperti orang yang mengalami Diabetes.

Dirja sangat bersyukur dengan yang terjadi dalam hidupnya. Meski ia harus menjaga pola makan yang terasa cukup menyiksa di awal, tetapi ia tetap bertahan dengan proses tersebut karena ia memahami Tuhan sedang bekerja dalam hidupnya.

Dirja sadar betul bahwa hidupnya ini bisa menjadi berkat bagi orang lain yang menderita penyakit yang sama dengannya. Dirja tidak pernah ragu-ragu mengatakan “Kamu berharga dihadapan Tuhan, oleh karena itu harus menjaga hidup dan tubuh agar tetap sehat,” kepada setiap penderita Diabetes yang ia temui.

 

BACA JUGA: Hidup Wanita Ini Diubahkan Justru Saat Baca Alkitab

 

Melihat kebaikan Tuhan dalam hidupnya, Dirja berkomitmen untuk terus membangun persekutuan pribadi dengan Tuhan. Dirja juga berterimakasih kepada Layanan Doa dan Konseling CBN yang selalu setia mendukungnya dalam doa dan memberikan penguatan saat ia terjatuh. Terimakasih Layanan Doa dan Konseling CBN!

Terimakasih mitra CBN yang terus mendukung pelayanan Layanan Doa dan Konseling CBN serta Solusi TV hingga berhasil menjangkau orang-orang yang tengah putus ada seperti Dirja dan memberikan mereka harapan baru di dalam Kristus.

Ayo dukung terus pelayanan CBN Indonesia dengan menjadi Mitra CBN, daftarkan diri Anda dengan klik tombol di bawah ini:

 

Saya mau jadi mitra CBN

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami