3 Resolusi Rohani Ini Patut Banget Ditambahkan ke Resolusi 2023 Anda!
Sumber: canva.com

Kata Alkitab / 4 January 2023

Kalangan Sendiri

3 Resolusi Rohani Ini Patut Banget Ditambahkan ke Resolusi 2023 Anda!

Claudia Jessica Official Writer
950

Membuat resolusi adalah hal yang umum dilakukan setiap tahun baru. Namun sayangnya, banyak dari kita yang tidak melanjutkan resolusi tahun baru itu sampai tuntas karena seringkali terasa sulit atau resolusi yang dibuat tidak masuk akal.

Meski demikian, bukan berarti kita tidak perlu membuat resolusi. Melainkan pilihlah resolusi yang lebih terukur. Mari coba 4 resolusi tahun baru yang dapat dicoba tahun ini:

1. Menghabiskan lebih banyak waktu bersama Tuhan

Menghabiskan lebih banyak waktu dengan Tuhan terdengar seperti resolusi umum bukan? Kendati demikian, hal satu ini memang selalu kita butuhkan. Menghabiskan waktu bersama Tuhan adalah penting untuk membangun hubungan kita dengan Tuhan serta bagi pertumbuhan rohani kita.

Ketika kita tidak menghabiskan banyak waktu bersama Tuhan, kita jadi lebih rentan jatuh ke dalam dosa, dengan mudah mendengarkan kebohongan musuh, dan menghambat pertumbuhan rohani kita sendiri.

Menghabiskan lebih banyak waktu bersama Tuhan artinya kita berbicara dengan Dia di dalam doa, dan mendengarkan Dia melalui firman-Nya. Semakin sering kita membangun hubungan, semakin kuat juga hubungan kita dengan-Nya. Sebagai orang percaya, prioritas utama kita harus pada Tuhan. Yesus mati agar kita ditebus dan diberikan hidup yang kekal.

2. Membaca seluruh Alkitab

Membaca seluruh Alkitab mungkin terdengar sulit tetapi merupakan resolusi yang bagus. Dengan membaca Alkitab dalam setahun, Anda bisa memiliki hubungan yang lebih kuat dengan Kristus dan pengetahuan yang lebih kata.

Dalam 2 Timotius 3:16-17, Rasul Paulus memberi tahu kita bahwa, “Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran. Dengan demikian tiap-tiap manusia kepunyaan Allah diperlengkapi untuk setiap perbuatan baik.”

Alkitab berisi segala sesuatu yang perlu kita ketahui tentang Allah dan belajar tentang Dia. Untuk menghabiskan Alkitab dalam setahun, Anda bisa menggunakan metode apa saja. Misalnya, membaca Perjanjian Baru terlebih dulu daripada Perjanjian Lama, membaca Injil sesuai abjad, dan masih banyak lagi.

Apapun metode yang Anda gunakan, Anda akan memperoleh pengetahuan, kenyamanan, dan kedamaian yang luar biasa dari meluangkan waktu untuk membaca Alkitab setiap hari.

3. Citra positif

Tahun ini, pilihlah untuk membuat resolusi yang bekerja pada citra diri positif. Meskipun terkadang sulit, ketika Anda akhirnya dapat menerima diri Anda apa adanya, Anda akan merasa jauh lebih baik tentang kehidupan, masa depan, dan hubungan Anda dengan tubuh Anda.

Ganti self-talk negatif dengan self-talk positif. Setiap kali pikiran negatif muncul di benak Anda tentang “Saya gemuk”, “Saya jelek”, atau “Saya tidak cukup”, gantilah kebohongan itu dengan kebenaran Firman Tuhan.

Alih-alih mempercayai kebohongan ini, ingatkan diri Anda pada Mazmur 139:13-16, Kejadian 1:27, dan Efesus 2:10. Setiap ayat Alkitab ini mengingatkan kita bahwa kita adalah ciptaan Tuhan yang indah dan mengagumkan.

Tuhan tidak ingin Anda membenci diri sendiri. Dia ingin Anda memupuk citra diri yang positif dan mengetahui bahwa Dia mengatakan Anda cantik apa adanya.

Efesus 2:10 memberitahu kita, “Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya.”

Seperti yang dikatakan Firman Tuhan, kita adalah buatan Allah dan semua yang Tuhan ciptakan adalah indah, termasuk Anda.

Sumber : crosswalk.com
Halaman :
1

Ikuti Kami