Beda Dengan Tahun Baru Internasional, Inilah 3 Jenis Perayaan Tahun Baru Orang Israel
Sumber: jawaban.com

Kata Alkitab / 28 December 2022

Kalangan Sendiri

Beda Dengan Tahun Baru Internasional, Inilah 3 Jenis Perayaan Tahun Baru Orang Israel

Claudia Jessica Official Writer
3370

Hitungan Tahun Alkitab

Ada satu pergeseran paradigma mendasar antara cara dunia barat memandang waktu dengan cara pandang Alkitab dan budaya Yahudi. Dunia barat melihat dan mengukur waktu secara linier. Ia bergerak dari titik A ke titik B.

Sementara itu, penafsiran alkitabiah dan Yahudi melihat waktu sebagai siklus. Kejadian 1:14 memberitahu kita, “Berfirmanlah Allah: "Jadilah benda-benda penerang pada cakrawala untuk memisahkan siang dari malam. Biarlah benda-benda penerang itu menjadi tanda yang menunjukkan masa-masa yang tetap dan hari-hari dan tahun-tahun.”

Hidup dan mati berjalan dalam satu siklus. Menanam dan memanen bersifat siklus. Hujan, matahari, bulan, pasang surut, tubuh kita, tidur kita, pekerjaan kita, dan bahkan perjuangan kita, semuanya bersifat siklus.

Bahkan masalah yang dihadapi umat manusia baik secara lahiriah dalam daging maupun secara internal, dalam jiwa dan roh, bersifat siklis dan berulang di setiap generasi.

Siklus keabadian telah dikalahkan saat perjuangan umat manusia untuk mengalahkan dosa bertemu dengan kebaikan dan rencana penebusan Allah untuk memulihkan segala sesuatu.

Di mana pun Anda berada dalam perjalanan hidup Anda, semoga Anda tahu bahwa Yesus dari Nazaret adalah satu-satunya pribadi yang dapat memutus siklus dosa. Dia akan membawa Anda ke dalam siklus kehidupan yang berkelimpahan. Inilah yang kita ingat saat merayakan Tahun Baru Alkitab.

 

Sumber : firmisrael.org
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami