Meriahnya Perayaan Natal di 4 Universitas Seluruh Dunia
Sumber: instagram.com/bournemouthuni

News / 21 December 2022

Kalangan Sendiri

Meriahnya Perayaan Natal di 4 Universitas Seluruh Dunia

Claudia Jessica Official Writer
589

Natal selalu disambut dengan berbagai perayaan yang menyenangkan. Sebagian orang beranggapan perayaan Natal dimeriahkan dengan lampu Natal yang berkelap-kelip, pohon yang dihias dengan indah, hadiah, dan tentu saja waktu ketika semua orang berkumpul bersama.

Mungkin Natal akan terasa berbeda bagi pelajar internasional di luar negeri yang harus merayakan Natal tanpa keluarga. Kendati demikian, masih banyak hal yang dapat dinantikan dalam momen Natal ini.

Banyak universitas yang memahami bahwa momen Natal adalah waktu yang penting sekali dalam setahun, inilah sebabnya mereka menggunakan dekorasi, tradisi, dan acara Natal untuk merangkul pelajar internasional tetap merasakan semangat liburan.

Setidaknya terlihat 4 universitas yang tersebar di seluruh dunia membuat perayaan Natal di kampusnya dengan lebih menyenangkan.

1. Universitas Bournemouth

Universitas yang berdiri di Inggris ini menampung lebih dari 19.000 pelajar dan mendapatkan predikat sebagai salah satu dari 77 universitas muda terbaik di dunia di bawah The Higher Education Young University Rankings 2021.

Setiap tahunnya, Universitas Bournemouth menyelenggarakan kegiatan Natal bagi pelajar yang berada di lingkungan kampus selama liburan. Di tahun sebelumnya, Universitas Bournemouth mengadakan perayaan Natal mini bertema The Chrismast Story.

Lokasinya yang berada di pusat kota Bournemouth yang ramai, berubah menjadi Negeri Ajaib Musim Dingin selama musim Natal.

 

BACA JUGA: 4 Cara Bagikan Pesan Natal Kepada Saudara yang Belum Merasakan Kasih Tuhan

 

Tahun ini, Universitas Bournemouth akan melakukan bagian mereka dalam mengobarkan semangat perayaan Natal bagi mereka yang berada di kota Bournemouth.

2. Universitas Oxford

Sebagai salah satu universitas paling bergengsi di dunia, perayaan Natal di Universitas Oxford menjadi salah satu yang paling ditunggu-tunggu banyak orang.

Sejarah kampus yang kaya dengan desain arsitektur berusia 800 tahun membuat Natal di Universitas Oxford tampak lebih indah. Pelajar di sini menikmati Oxmas (mengacu pada Oxford Christmas atau Natal di Oxford).

Jika Anda beruntung, beberapa perguruan tinggi dan departemen menyediakan makan malam Oxmas.

3. Universitas Columbia

Berdiri pada tahun 1754, Universitas Columbia merupakan lembaga pendidikan tinggi tertua di negara bagian New York dan tertua kelima di Amerika Serikat.

Pada tahun 2021, terdapat lebih dari 12.500 pelajar internasional yang mewakili 150 negara di kampus, menjadikan mereka salah satu populasi mahasiswa internasional terbesar di AS.

 

BACA JUGA: 2 Kota Ini Jadi Pusat Perayaan Natal Yang Paling Meriah

 

Seperti tradisi perayaan Natal yang sudah dilakukan selama bertahun-tahun, para pelajar di Columbia akan berkumpul di “The Plaza” untuk malam musik yang meriah, menikmati berbagai suguhan, dan menghitung mundur hingga lampu penerangan iluminasi pohon di College Walk.

4. Universitas Worcester

Universitas Worcester adalah universitas riset publik dan satu-satunya institusi pendidikan tinggi di Herefordshire dan Worcestershire.

Universitas yang berbasis di Inggris ini berempati dengan para pelajar internasional dan memastikan untuk melibatkan mereka saat merencanakan acara di kampus, terutara selama liburan.

Selama pandemi pada tahun 2020, Universitas Worcester menyelenggarakan acara Natal jaga jarak bagi mereka yang tetap berada di kampus untuk memeriahkan semangat Natal. Tahun ini, sebagai bagian dari perayaaan Natal mereka, diadakan Festival Pohon Natal di Katedral.

Dimanapun kita berada, bersama siapapun kita di momen Natal ini, kiranya sukacita Natal menyertai kita semua.

 

BACA JUGA: Ragam Perayaan Natal di Luar Negeri, Dari yang Mengharukan Sampai yang Meriah

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami