Perayaan Natal Nusantara 2022 Tampilkan Budaya Dari Semua Agama
Sumber: Jawaban.com

News / 13 December 2022

Kalangan Sendiri

Perayaan Natal Nusantara 2022 Tampilkan Budaya Dari Semua Agama

Lori Official Writer
802

Natal kali ini tampaknya akan berbeda dari natal-natal di tahun sebelumnya. Perayaan yang diberi tema Natal Nusantara 2022 ini rencananya akan digelar pada 27 Desember 2022 di Balai Budaya Giri Nata Mandala, Kabupaten Badung, Bali. 

Menariknya, perayaan Natal ini dirancang dengan menampilkan budaya semua umat beragama dan dimeriahkan dengan karnaval 2000 perempuan Nusantara. Terpilihnya Bali sebagai tuan rumah Natal kali dianggap tepat untuk perwakilan dari cerminan dari Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika.

Yang juga menarik dari perayaan ini, bahwa ini menjadi perayaan Natal Nasional pertama yang dirayakan oleh semua umat beragama melalui penampilan adat seni dan budaya masing-masing.

Sementara Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Badung, Bali menyambut secara terbuka rencana perayaan ini, mengingat salah satu prioritas Kabupaten Badung adalah untuk membangun kebersamaan dan kerukunan umat beragama. 

Sementara masyarakat berharap dengan adanya perayaan Natal Nusantara ini, kondisi Bali bisa semakin bangkit di segala bidang terutama pariwisata pasca pandemic Covid-19.  Perayaan Natal yang akan dihadiri oleh Presiden Jokowi dan para petinggi negara ini juga diharapkan bisa menjadi perekat dan pemersatu bangsa untuk menciptakan Indonesia yang kuat.

Hingga saat ini, persiapan perayaan Natal Nusantara sendiri masih terus dilakukan. 

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami